Loops, Solusi Manejemen Leads yang Handal

Loops, Solusi Manejemen Leads yang Handal

Dalam menjalankan bisnis online, sering kali kita dihadapkan dengan berbagai macam permasalahan. Salah satu permasalahan yang paling sering dialami oleh pebisnis online yaitu manejemen leads. Ketika kita sudah bisa menjalankan kampanye iklan dengan budget yang lumayan besar, tentu leads yang masuk juga tinggi. Hal ini berdampak langsung pada Costumer service yang kewalahan dan akhirnya tingkat closing tidak maksimal.

Untuk mengatasi hal itu, kini hadir aplikasi berbasis web yang bernama loops. Loops hadir untuk membantu para pebisnis mengelola dan memanejemen leads ke beberapa costumer service dengan adil sehingga tingkat closing lebih maksimal.

Dengan fitur rotator, leads akan disebar ke beberapa cs dan bisa diatur berapa proporsi yang diberikan untuk masing-masing CS. Tak hanya rotator link whatsapp, loops juga memiliki form order rotator yang bisa di embed ke website.

Berikut adalah fitur-fitur unggulan dari loops :

1. WhatsApp Rotator

Fitur ini berfungsi untuk mendistribusikan klik ke seluruh CS cukup dengan 1 link. Misalnya anda memiliki 3 Costumer service, anda tidak perlu membuat 3 iklan dan 3 link whatsapp. Cukup dengan 1 link maka setiap klik akan terbagi ke seluruh cs.

Klik pertama secara otomatis menuju CS 1, Klik kedua secara otomatis menuju CS 2 dan seterusnya…

Pola tersebut akan terus berulang atau biasa disebut Loop.

2. CS Rotation yang mendukung (Line, FB Messenger, SMS, Telegram, BBM, Telepon dan Url)

Tak hanya mendukung whatsapp, fitur rotator juga dapat digunakan untuk flatform lain seperti line, Facebook messenger, SMS, Telegram, BBM, Telepon dan Link Url.

3. Integrasi Form

Tak perlu membeli domain, hosting atau website, Dengan loops anda bisa dengan mudah membuat form order sesuai dengan kebutuhan.

4. Form Rotator

Form yang sudah dibuat dapat diatur dengan mudah, tinggal klik-klik saja.

5. Email Rotator

Dengan loops, anda bisa mengatur rotasi email ke setiap cs. Jadi setiap ada orderan yang masuk, anda dapat membagi orderan tersebut ke beberapa cs yang anda kehendaki.

6. Live Statistics

Loops dilengkapi dengan dashboard statistics, disini anda dapat melihat data mulai dari jumlah klik, traffic, visitor hingga jumlah order. Dengan begitu anda dapat dengan mudah menganalisa iklan atau kampanye yang sedang anda jalankan.

7. CS Schedule

Dengan fitur ini anda dapat mengatur jam kerja dari setiap CS. Mulai dari mengatur hari kerja hingga jam kerja. Dengan begitu, leads tidak akan masuk jika CS sedang tidak aktif atau sedang libur.

8. Tracking Facebook Pixel dan Google Tag

Banyak dari para pengiklan mengeluh ketika ingin memasang kode pixel pada link whatsapp atau link order. Dengan loops anda bisa dengan mudah memasang pixel serta mengatur ivent sesuai keinginan. Anda hanya perlu memasukan kode pixel atau google tag pada kolom yang disediakan.

9. Short Url

Selain rotator, loops juga dapat berfungsi sebagai pemendek url. Anda dapat mengcustom url link yang ingin anda gunakan sesuai dengan keinginan. Ini akan mempermudah anda untuk mengingat link order atau link form ketika ingin membagikanya di sosial media atau sebagainya.

10. Custom Domain

Jika anda tidak ingin menggunakan nama domain bawaan dari loops, anda bisa menggunakan domain anda sendiri sebagai domain utama dalam membuat url di loops. Settingnya pun sangat mudah dan jika perlu bantuan, anda bisa mengunjungi halaman bantuan di dashboard area.

11. Woocommerce Integration

Loops sudah mendukung integrasi woocommerce sehingga anda dapat dengan mudah mengubah tombol woocommerce menjadi tombol loops.

Semua fitur diatas sangat berguna untuk meningkatkan efektifitas dan produktifitas kita dalam memanagemen leads.

Kita tidak perlu lagi membagi-bagi adset, duplicate iklan, membuat link whatsapp manual, ribet memasang tracking code dan sulitnya membuat form.

Berikut adalah kelebihan loops

1. Mudah untuk membagi dan mengetest leads tanpa harus duplikat iklan
2. Memberikan leads yang merata ke seluruh CS
3. Memudahkan pemasangan tracking code (pixel dan GTM) pada link
4. Jumlah klik dan traffic termonitoring
5. Bisa membuat form dengan mudah dan cepat
6. Dasboard berbasis web yang fast loading dan bisa dibuka dimana saja
7. Multichannel yang mendukung banyak flatform (WhatsApp, Line, BBM, SMS, Telegram, URL, maupun Form)
8. Tak perlu membeli hosting atau konfigurasi yang ribet
9. Unlimited, tidak ada batasan pembuatan url, cs, landingpage maupun traffic
10. Dapat mengkustomisasi alur rotator, cs mana yang diberi leads lebih atau disamaratakan
11. Bisa di integrasi dengan custom domain dan woocommerce
12. Dukungan yang handal dan ramah

Kesimpulan

Jika anda ingin scale up dan merapikan manejemen leads, maka loops merupakan solusi yang tepat. Dengan menggunakan loops, pekerjaan advertiser anda akan lebih ringan dan tentunya lebih cepat dalam bekerja sehingga berdampak pada hasil yang lebih maksimal.

Saatnya selangkah lebih maju dari kompetitor, manajemen CS lebih efisien dan efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *