Cara Posting Produk di Instagram agar Ramai Interaksi

Cara Posting Produk di Instagram agar Ramai Interaksi

loops.id
loops.id

Postingan yang anda buat di Instagram tak seperti ketika anda memotret sebuah objek secara asal-asalan, menerapkan filter lalu diposting ke newsfeed. Agar diperoleh dampak yang lebih real, anda harus membuat postingan yang memiliki tujuan dan dilakukan penuh kehati-hatian.  Pada kesempatan ini kami share artikel tentang membuat postingan untuk peningkatan engagement sekaligus meningkatkan penjualan produk. Untuk menampilkan postingan produk yang menarik anda harus membuat foto produk yang bagus. Daripada itu berbagai kreativitas bisa digunakan antara lain :

Menggunakan Angle Menarik

Di sini anda harus berpikir bilamana nanti akan menampilkan keseluruhan bagian dari sebuah produk atau separuhnya saja. Anda memiliki opsi apakah akan menggunakan frame tertentu, atau memasukkan item lainnya sebagai  penyerta dari sebuah produk.

Kita ambil kasus Warby Parker yang begitu nyata. Kendati hanya membuat postingan kacamata di Instagram. Per postingan bisa diperoleh 2000an view. Ini karena dari sebuah foto bisa diaplikasikan berbagai teknik pengambilan foto, misalnya angle foto yang berbeda-beda.

Ketika anda mendapati angle yang bagus, tetaplah konsisten dengan cara itu. Anda tak boleh rupa bahwa cara anda memposting produk merupakan brand image dari bisnis anda.

Menjadikan Pencahayaan Sebagai Fokus

Pencahayaan adalah faktor yang tak bisa diabaikan ketika anda memotret sebuah produk baik itu di halaman indoor maupun outdoor. Pencahayaan memberi sebuah “sentuhan” pada produk anda. Bahkan pencahayaan menjadi penentu spesifik yang tidak terpecahkan meskipun anda menggunakan fitur editing yang disediakan di Instagram. Selain itu adalah sebuah pilihan bilamana sebauah produk yang difoto akan ditampilkan dalam format hitam putih atau berwarna, kemudian mengenai

Mengaplikasikan Filter

Sedari awal Instagram tahu bahwa filter menjadi penentu dari nilai dan perbedaan sebuah foto. Masing-masing dari filter yang ada mengkomunikasikan keunikan dari sebuah cerita. Meski ada sejumlah foto yang membuktikan bahwa tanpa filter sekalipun sebuah foto memberi hasil istimewa. Tetap saja sesekali filter akan diperlukan untuk mendapatkan tampilan yang relevan dengan brand anda.

Memberi Caption Yang Menarik

Sebuah postingan foto di Instagram akan terlihat lebih menarik dengan kesan “hidup” setelah diberi caption menarik. Jadi memberi caption itu seperti memberi gambaran lebih nyata atau seolah-olah bercerita. Di samping itu, berilah deskripsi terbaik yang berkaitan dengan karakter dari follower anda. Makin tinggi interaksi anda lihat, pemasaran produk juga akan lebih efektif. Karena itu caption menarik dari sebuah postingan produk berkontribusi terhadap kesuksesan.

Menambahkan Hashtag Yang Sesuai

Foto yang disertai banyak Hashtag memudahkan pengguna untuk menemukan postingan anda. Hashtag populer bisa anda gunakan jika itu relevan dengan brand produk anda. Tak perlu terlalu banyak, 3 atau 5 Hastag sudah cukup untuk menjadikan produk anda trending di Instagram.

Menambahkan Call To Action

Agar calon customer atau audiens potensial tertarik untuk membeli produk anda, maka tambahkanlah fitur Call To Action. Kata-kata seperti “Download Sekarang”, atau “Ayo Beli Sekarang” bisa menjadi strategi efektif untu mendorong penjualan. Meski begitu harap dipastikan juga bahwa Call To Action yang disematkan sudah pas dengan postingan anda.

Ketika semua follower, customer, dan audiens didorong untuk melakukan sebuah tindakan, maka dengan sendirinya semua followers akan terlibat dan berinteraksi dengan anda. Dengan cara ini bisnis online pun bisa makin berkembang.

 

 

 

Leave a Reply