Di era sekarang, instagram menjadi salah satu media yang banyak dipilih sebagai lapak toko online oleh para pelaku usaha. Hal tersebut dikarenakan banyak fitur menarik yang dimiliki instagram yang dapat mendukung promosi yang Anda lakukan, salah satunya bio. Oleh karena itu, Anda harus mengisinya dengan kalimat yang menarik. Loops akan membantu Anda bagaimana cara terbaik untuk melakukannya.
Berikut ini Tips Memanfaatkan Fitur Bio Instagram untuk Jualan Online
1. Menggunakan Emoji
Dalam mengisi informasi dalam bio instagram, Anda bisa menggunakan beberapa pilihan emoji yang cocok untuk bisnis online yang Anda jalankan. Ketika Anda mampu memilih emoji yang sesuai, maka dapat menginformasikan kepada customer banyak hal terkait dengan brand yang Anda miliki jika dibandingkan dengan banyak menuliskan kata-kata.
Bahkan dengan melihat emoji yang ada dalam bio Anda, para konsumen akan bisa menilai bagaimana karakter dari brand yang Anda kenalkan. Untuk itu, Anda harus pandai-pandai dalam menyisipkan emoji dalam serangkaian informasi yang akan Anda cantumkan di bio Anda. Hal ini juga merupakan cara jitu kelola cs supaya Anda mendapat banyak customer.
2. Menunjukkan Kelebihan Anda
Ketika Anda melakukan jualan online maka Anda akan bersaing dengan pihak lain. Supaya produk Anda dilirik, maka Anda harus menunjukkan apa kelebihan Anda jika dibandingkan dengan yang lain. Jika Anda tak memiliki kelebihan, maka akan cukup sulit untuk bersaing di pasaran, karena setiap pengusaha pasti mengusahakan yang terbaik bagi kemajuan bisnisnya.
Untuk itu, Anda juga perlu memperhatikan bagaimana traffic dari promosi yang dilakukan pengusaha sukses. Anda dapat belajar dari mereka bagaimana supaya bisa mendapatkan banyak pelanggan. Perlu Anda pahami, kelebihan yang Anda miliki bahkan bisa menjadi brand dari usaha yang sedang Anda jalankan. Loops akan membantu Anda mewujudkan hal ini.
3. Menggunakan Hashtag Branded guna Mengumpulkan User Generated Content
Konten yang dibuat oleh para pelanggan Anda memiliki kemampuan untuk menciptakan sebuah brand story yang sangat menyentuh, kuat, dan menarik. Untuk itu, Anda bisa melakukan interaksi dengan akun para pelanggan Anda. Konten tersebut dapat Anda kumpulkan dengan cara mencantumkan branded hashtag pada bio Anda agar konten tersebut dapat mereka bagikan.
Akan tetapi, perlu Anda pahami, apapun hashtag yang Anda gunakan, pastikan bahwa hashtag tersebut hanya dapat diakses jika menggunakan website dan tidak berlaku jika menggunakan aplikasi seluler. Hal ini sekaligus merupakan langkah mudah untuk scale up cs bisnis Anda. Konsep hashtag ini juga berdampak pada tertatanya feeds yang ada di beranda instagram Anda.
4. Menyertakan Call to Action
Bio yang ada di instagram bisa menjadi media komunikasi yang paling efektif untuk berinteraksi dengan para pelanggan. Hal ini tentunya menjadi kesempatan yang baik untuk bisa melakukan komunikasi yang lebih intens. Oleh karena itu, Anda perlu mencantumkan call to action di bio instagram Anda.
Hal ini merupakan bentuk customer service yang dapat Anda lakukan. Dengan demikian, ketika pelanggan berkunjung dan ingin mengetahui lebih dalam terkait produk yang Anda tawarkan, maka mereka dapat langsung menghubungi Anda. Sehingga dengan mencantumkan call to action dapat berpotensi meningkatkan pelanggan dari toko Anda.
Loops bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin iklan dari produk Anda dikenal oleh masyarakat luas. Dengan demikian, ketika produk Anda dikenal oleh banyak orang, berpotensi untuk meningkatkan usaha Anda menjadi lebih besar ketika pelanggan Anda sudah semakin bertambah. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya memanfaatkan beragam fitur yang ada di media sosial.