Libur NATARU Bisa Jadi Peluang Raih CUAN. Mau Ikutan?

Libur NATARU Bisa Jadi Peluang Raih CUAN. Mau Ikutan?

loops.id

Libur NATARU Bisa Jadi Peluang Raih CUAN. Mau Ikutan?

Libur natal dan tahun baru alias Nataru tak selalu harus diisi dengan kegiatan yang menghabiskan uang. Justru, libur Nataru bisa menjadi ladang cuan dengan menjalankan ide bisnis yang sesuai momen liburan tersebut.

Berikut dirangkum sembilan ide bisnis selama libur Nataru yang bisa Anda coba biar cuan di 2023. Simak rekomendasinya.

1. Jasa Titip sembari liburan 

Merencanakan liburan ke luar kota bahkan luar negeri bisa dimanfaatkan untuk membuka jastip (Jasa Titip) produk. Jastip ini biasa di gandrungi oleh anak muda, mereka yang belum bisa pergi ke luar kota atau luar negeri sendiri merupakan target pasar jasa ini. Contohnya jika bepergian ke Jepang, bisa membuka jasa titip untuk membeli mainan, komik, sneakers, dan lainnya sesuai permintaan customer atau lokasi liburan. Liburan domestik dapat juga membuka jastip ini, dari mulai oleh-oleh hingga pakaian khas daerah. 

2. Rental Kendaraan

Tidak memiliki rencana bepergian libur nataru dan memiliki kendaraan yang tidak terpakai saat nataru bisa menjadi ladang cuan. Kendaraan yang dimiliki seperti mobil dan motor, dapat di-rental-kan melalui media sosial atau menawarkannya kepada teman bahkan kolega. Sebelum itu periksakan kelaikan kendaraan supaya tak terjadi hal yang tak diinginkan serta periksa surat perpajakan kendaraan agar tidak terjadi masalah saat menggunakannya.

3. Sewa Alat Fotografi 

Nataru menjadi sebuah momen yang perlu diabadikan, tetapi tidak semua memiliki alat fotografi yang mumpuni. Jika mempunyai alat fotografi seperti kamera dan tidak ada rencana bepergian liburan dapat disewakan kepada customer. Walaupun berdiam diri di rumah dapat menikmati hasil pundi-pundi dari penyewaan kamera yang dimiliki. Jangan lupa untuk memberikan persyaratan dalam penyewaan, tentu tidak mau jika kamera yang dimiliki hilang ataupun rusak

4. Jasa Membuat Hampers

Biasanya banyak orang yang akan membeli hampers menjelang Natal dan Tahun Baru karena tidak ada waktu untuk membeli dan membungkus. Cobalah mencari supplier produk tangan pertama agar mendapatkan harga yang jauh lebih murah dibanding membelinya di toko-toko. Jasa hampers ini juga dapat disesuaikan dengan permintaan customer, tentu harus ada budget lebih dalam untuk membeli barang sesuai permintaan customer. 

5. Penitipan Hewan 

Bagi pemilik hewan seperti anjing, kucing, hingga kelinci, tidaklah mungkin untuk membawa binatang peliharaan dalam berlibur. Membuat penitipan hewan menjadi ladang bisnis menjanjikan, namun perlunya budget lebih dalam membuatnya. Memiliki penitipan hewan harus bekerja sama dengan dokter hewan terbaik agar kesehatan hewan yang dititip terjaga. Konsultasi kepada pemilik hewan dari mulai perilaku hingga makanan yang biasa dimakannya agar tidak terjadi hal tak terduga. 

Leave a Reply