Kiat Beriklan di Facebook Ads agar Tidak Boncos

Kiat Beriklan di Facebook Ads agar Tidak Boncos

loops.id
loops.id

Facebook merupakan salah satu media sosial yang paling banyak digunakan untuk jualan online. Hal itu disebabkan karena facebook memiliki banyak sekali pengguna dan juga mudah untuk mengoperasikan facebook. Mayoritas orang orang yang bermain facebook untuk mendapatkan uang akan menggunakan layanan iklan. Saat mendapatkan uang dari hasil beriklan, maka anda harus memanfaatkan aplikasi web dari Loops yang berguna untuk membantu mengatur keuangan  anda sehari hari supaya tidak menghabiskan waktu.

Kiat-Kiat supaya Facebook Ads Anda Tidak Boncos

Pebisnis toko online di dunia Internet dapat sukses dengan hanya duduk dan memasarkan produk produknya ke Facebook tanpa perlu memakan banyak waktu. Para pebisnis tersebut banyak yang memanfaatkan pengiklanan yang difungsikan sehingga harganya sangat murah daripada harga aslinya. Berikut ini adalah cara cara memanfaatkan iklan di Facebook yang mungkin bisa anda aplikasikan ke toko digital anda.

1. Niche dan Retargeting

Saat anda selesai melakukan install aplikasi Facebook Pixel yang berada di Landing Page, setelah itu bisa untuk melakukan retargeting akun yang sudah mengunjungi website anda. Yang paling umum adalah untuk me-remarketing akun yang mengunjungi web anda di dalam kurun waktu antara 1-3 bulan terakhir.

Anda harus melakukan re-retarget signifikan produk ke para pengunjung. Apabila anda memiliki bisnis online yang menjual berbagai macam jenis barang, harus dipastikan supaya anda bisa me-remarketing produk yang terakhir kali mendapat kunjungan.

2. Menjalankan iklan secepatnya

Metode yang disbut Fast Take Off (FOT) yang membuat jalannya iklan anda menjadi cepat saat beriklan di Facebook. Selain itu, anda juga bisa memperoleh data yang diinginkan dalam waktu cepat. Singkatnya, metode ini dapat membuat anda tahu bahwa cara beriklan anda termasuk gagal atau sukses.

Saat anda cepat mnegtahui saat iklan anda sukses, pastikan anda dapat mengelola uang yang dihasilkan dari pengiklanan di Facebook. Hal tersebut dapat anda atasi dengan menggunakan aplikasi Loops yang membantu anda saat ingin mengelola keuangan sehari hari. Selain itu, aplikasi ini dapat menjamin keamanan anda saat melakukan transaksi dengan orang lain.

3. Memakai Smart Scheduling untuk Menurunkan Frekuensi

Ini merupakan salah satu cara yang mudah untuk mengatasi naiknya frequency dan CPC. Anda dapat memantau traffic yang berjalan dan direncanakan dalam waktu cukup lama. Jika muncul di akun yang sama selama dalam waktu beberapa hari, maka frequncynya akan naik. Pada umumnya naiknya ini berbarengan dengan naiknya CPC.

Selain itu, cara yang lain ialah dengan menciptakan satu campaign winning yang memiliki satu buah design dan memiliki jadwal untuk dijalankan pada hari Minggu, Senin dan Kamis untuk setelahnya di duplikasi ad set sebanyak dua kali yang akan dijalankan di hari Jumat dan Selasa yang memiliki design yang berbeda.

4. Optimasi tujuan Anda saat Beriklan

Banyak orang yang memiliki tujuan saat beriklan di sosial media terutama Facebook. Oleh karena itu, facebook mngelompokkan berbagai macam tujuan banyak orang tersebut ke dalam banyak kategori. Ada tiga kategori yaitu Conversion, Awareness, dan juga Consideration. Hal ini menjadi penting karena secara otomatis Facebook akan memantau traffic sesuai yang anda pilih.

Hal lain yang dapat mempengaruhi pengiklanan facebook anda selain kiat kiat diatas, anda juga harus memiliki jiwa pantang menyerah dan juga tekad yang bulat supaya tidak stress saat boncos. Untuk itu, Loops dapat membantu anda supaya sukses saat beriklan di Facebook.

Leave a Reply