Catat 7 Bisnis di Awal Tahun 2024 Yang Di Incar Banyak Pembeli

Catat 7 Bisnis di Awal Tahun 2024 Yang Di Incar Banyak Pembeli

loops.id

Tahun baru 2024 sudah di depan mata. Banyak orang yang ingin mulai dengan resolusi hidup baru, salah satunya dengan membuka bisnis sendiri. Ada berbagai jenis bisnis yang bisa dicoba.

Agar tidak salah langkah, ada baiknya terlebih dahulu melakukan riset pasar dan mencari tahu apa yang menjadi kebutuhan di lingkungan terdekat lebih dulu. Hal ini untuk menentukan seberapa besar peluang bisnis yang dijalani bisa menghasilkan keuntungan. 

Berikut ini ada beberapa ide bisnis menguntungkan yang bisa dicoba pada 2024 bagi kamu pemula.

1.  Bisnis online

Bisnis online adalah salah satu tren bisnis yang terus berkembang di tahun 2024. Ada banyak jenis bisnis online yang bisa kamu coba, seperti reseller, dropshipper, affiliate marketer, dan lain-lain.

Bisnis online cocok untuk usaha sampingan karena kamu bisa memulainya dengan modal yang relatif kecil.

2. Manajemen Media Sosial 

Media sosial saat ini memiliki peran penting dalam pemasaran. Jasa manajemen media sosial bisa ditawarkan kepada perusahaan, terutama yang perusahaan yang masih berkembang, yang belum mampu untuk membayar karyawan sendiri untuk mengelola media sosialnya. Melalui layanan ini dapat membantu mereka membangun brand yang kuat di media sosial, berinteraksi dengan pelanggan, dan menciptakan strategi pemasaran digital yang efektif.

3. Bisnis Makanan dan Minuman

Bisnis makanan dan minuman adalah salah satu ide bisnis yang paling populer di Indonesia. Bisnis ini cocok untuk usaha sampingan karena modalnya relatif terjangkau dan bisa dimulai dengan skala kecil.

4. Bisnis Jasa pembuatan konten

Lagi-lagi tentang digital. Ya karena memang dunia digital semakin pesat apalagi nanti di tahun 2024. Orang-orang yang kreatif dalam membuat konten sudah pasti tidak bakalan terlantar di 2024, karena banyak company membutuhkan jasanya dan kalaupun tidak, maka platform digital akan selalu membutuhkannya.

5. Bisnis Ekspedisi atau Pengiriman Barang

Perkembangan digital yang semakin pesat ini membuat orang-orang tertarik dengan hal-hal yang bersifat cepat, termasuk dalam hal pengiriman barang. Penjualan produk-produk di desa akan sangat membutuhkan jasa ekspedisi ini untuk menjangkau tempat yang lebih luas. Selain itu, kamu juga bisa menjadi agen atau pusat penerimaan barang oleh masyarakat apabila mereka melakukan pembelian barang secara online.

6. Bisnis Channel YouTube

Usaha ini bisa dikatakan yang paling diminati oleh berbagai kalangan dalam dunia digital saat ini. Kamu bisa merasakan perputaran profit dalam waktu yang singkat dan dengan cara-cara yang unik sesuai kreativitas yang kamu punya. Selain itu, kamu juga bisa memberikan kontribusi terbaik untuk mengangkat desamu di dalam channel ini.

7. Affiliate Marketing 

Hampir sama dengan dropship, bisnis ini bisa dimulai nyaris dengan tanpa modal dan cocok untuk yang belum siap meninggalkan pekerjaan utama, dan ingin mencoba usaha sampingan. Affiliate marketing atau praktik mempromosikan produk atau layanan dari e-commerce atau melalui konten di media sosial, banyak dilakukan. Para affiliate bisa cukup dengan membagikan link, atau melakukan live untuk memasarkan produknya. Ketika link tersebut diklik, nanti affiliate akan mendapat persenan keuntungan atau komisi dari barang yang ditawarkan.

Jadi sudah siap memulai 2024 dengan bisnis pertamamu ? ^^

Leave a Reply