5 Keahlian yang harus dimiliki CS agar penjualan meningkat pesat

5 Keahlian yang harus dimiliki CS agar penjualan meningkat pesat

loops.id
loops.id

Komunikasi adalah skill penting yang harus di miliki oleh CS penjualan agar bisa meningkatkan closingan. skill ini bisa di latih, baik dengan mengikuti training ataupun secara otodidak. 

Selain bisa berkomunikasi dengan baik, CS juga harus bisa fast respon, seperti yang sudah kita bahas di dampak dari pelayanan yang slowrespon dan manfaat pelayanan yang fast respon. 

Selain harus fast respon, CS harus bisa merangkai kata dengan baik dan sopan agar calon costumer semakin tertarik dengan produk / jasa yang di tawarkan.

Berikut cara-cara terbaik dalam berkomunikasi dengan konsumen yang bisa kamu terapkan.

1. Pakai Bahasa Yang Friendly

Jika penjual membalas pesan dengan tidak ramah, menggunakan bahasa yang sulit dimengerti, atau lain sebagainya. Pasti kamu sebagai pembeli merasa tidak nyaman, kan? Karena itulah, kamu perlu gunakan bahasa yang sopan dan dengan etika yang benar saat kamu menjadi penjual.

Konsumen itu bisa datang dari latar belakang yang berbeda, mulai dari umur, jenis kelamin, pendidikan, wilayah yang berbeda dll. Jadi, gunakanlah bahasa yang baik, sopan, dan mudah dipahami oleh semua orang.

Dengan keramahan maka biasanya akan terjalan komunikasi yang baik. Terkadang penjualan terjadi karena kamu melakukan pelayanan yang baik.

2. Balas Pesan dari yang Paling Bawah

Jika pesan yang masuk ada banyak, balaslah dari urutan yang paling bawah. Kenapa? Karena pesan yang berada di posisi terbawah adalah pesan dari konsumen yang lebih dulu mengirimkan pesan kepada kamu.

Jangan biarkan mereka menunggu terlalu lama, karena bisa-bisa mereka malah pergi memilih toko lain nantinya. Jangan lupa juga untuk membalas setiap pesan yang masuk dengan cepat, agar kamu bisa mempertahankan hubungan baik dengan konsumenmu.

3. Jangan Mengalihkan Topik Pembicaraan

Pastikan untuk selalu fokus, jangan sampai melenceng dari topik seputar jual beli produk kamu. Jangan bertanya balik atau menjawab dengan jawaban yang tidak sesuai dengan pertanyaan yang terkait produk jualanmu, sistem pembayaranmu, atau kegiatan promosi online-mu. Kalau kamu melakukan hal-hal itu, tentu akan mengganggu konsumen dan bisa-bisa membuat mereka tidak nyaman saat berkomunikasi dengan kamu.

4. Pakai Tanda Baca dan Emoji Yang Sesuai

Kalau kamu adalah tipe yang suka chatting dengan menggunakan emoji atau stiker, selalu bedakan antara chat dengan kerabat dan konsumen. Tidak semua orang paham dengan arti emoji, jadi gunakanlah emoji sesekali saja jangan terlalu sering, untuk memberikan kesan ramah pada konsumen.

Perhatikan juga tanda baca yang digunakan di tiap jawaban. Gunakan tanda baca dengan tepat agar tidak membuat konsumen bingung dan keliru mengartikan.

5. Gunakan Tools Loops.id untuk Mendistribusikan Trafik

Kalau kamu kesulitan untuk membalas semua chat yang masuk, kamu juga bisa memanfaatkan platform loops.id. Platform satu ini menyediakan fitur yang membantu kamu dalam mendistribusikan trafik ke beberapa cs atau sales kamu, jadi dijamin semua chat yang masuk akan direspon dengan cepat kepada semua konsumen.

Dengan fitur dari Loops.id, kamu tidak perlu ribet untuk membagikan trafik ke semua sales kamu. Hanya dengan 1 link maka semua trafik akan dibagikan merata ke semua sales. Keren kan? Ayo langganan loops.id sekarang.

Leave a Reply