Di era teknologi modern seperti sekarang ini, jualan online semakin dipermudah dengan hadirnya beragam sosial media yang bisa digunakan sebagai media promosi produk. Salah satu media yang sedang hype di tahun ini yakni Tiktok. Dengan media tersebut, pebisnis dapat mempromosikan produk yang dikemas dengan konsep yang seru dan menarik. Untuk kelola CS bisa menggunakan Loops.
Ini 7 Tips Jualan di Tiktok Supaya Laris Manis
Tiktok yang populer dengan aplikasi jogetnya tersebut ternyata memiliki manfaat yang besar terhadap bisnis online yang dijalankan oleh para pemilik bisnis. Promosi produk bisnis melalui Tiktok ternyata lebih mudah mengambil hati pembeli melalui konten-konten yang tidak monoton.
Seperti yang masyarakat ketahui bahwa Tiktok populer karena berbagai lagunya yang asik dan mengajak siapapun untuk berjoget, oleh karena itu iklan promosi bisnis menggunakan Tiktok pun akan menarik perhatian pembeli jika pemilihan lagunya tepat dan didukung dengan konten yang menarik. Agar penjualan winning campaign, ada beberapa tips sebagai berikut :
Menjadikan akun bisnis
Jangan menggabungkan akun Tiktok pribadi Anda dengan akun bisnis. Oleh karena itu sebelum mulai berjualan di Tiktok, buatlah akun bisnis terlebih dahulu. Hal ini akan membuat Anda lebih fokus untuk mengunggah konten khusus promosi bisnis saja.
Memilih lagu yang sedang tren
Lagu menjadi salah satu hal yang mempengaruhi peningkatan penjualan di Tiktok. Anda sebagai pemilik bisnis bisa mencoba untuk mengikuti tren yang sedang populer di Tiktok. Supaya laris manis, pilihlah lagu yang sedang hype dan sebaiknya Anda konsisten untuk mengunggah konten setiap harinya supaya traffic penjualan semakin meningkat.
Memanfaatkan fitur aplikasi dengan maksimal
Fitur di aplikasi Tiktok sangat beragam. Anda bisa menggunakannya untuk membuat konten promosi bisnis Anda supaya lebih menarik. Namun jangan terlalu berlebihan juga supaya tujuan Anda dalam mengambil perhatian target pembeli dapat terealisasikan sesuai dengan ekspektasi. Gunakan Loops untuk mengelola tim CS Anda.
Menggunakan hastag dengan tepat
Bagi Anda yang kerap membeli produk secara online, pasti paham mengenai pentingnya penggunaan hastag atau tagar yang biasa digunakan untuk mencari spesifikasi produk. Oleh karena itu, gunakanlah hastag yang tepat supaya unggahan konten promosi produk toko online Anda banyak dilihat oleh calon pembeli.
Membuat caption persuasif
Untuk menarik perhatian calon pembeli, perhatikan caption pada konten yang diunggah. Buatlah caption dengan bahasa yang menjual dan persuasif karena calon pembeli pasti juga akan membaca caption, tidak hanya melihat video yang diunggah saja.
Mengunggah konten secara konsisten
Tips promosi bisnis yang tepat supaya menarik perhatian banyak calon pembeli adalah dengan konsisten melakukan unggahan di Tiktok minimal satu kali sehari. Usahakan konten yang diunggah mengandung isi yang menarik sehingga orang tidak hanya meng-skip video yang Anda unggah.
Mengunggah konten di waktu yang tepat
Pemilihan waktu yang tepat untuk mengunggah konten juga merupakan kunci keberhasilan penjualan produk bisnis Anda. Buatlah sebuah tim khusus dengan jobdesk membuat konten dan posting konten. Anda bisa mengelola tim tersebut dengan memberikan jam-jam terbaik untuk posting konten yang mereka buat.
Beberapa tips di atas akan membuat bisnis umkm Anda mencapai goal dan penjualan produk mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Semakin dikenal masyarakat, maka semakin banyak CS yang harus Anda rekrut dan mengelolanya bisa menggunakan https://loops.id/.