5 Kiat Sederhana Meningkatkan Kecepatan CS

5 Kiat Sederhana Meningkatkan Kecepatan CS

Keberadaan CS dalam berbagai usaha seperti toko online memang menjadi hal yang penting. Hal ini dikarenakan customer bisa memperoleh informasi barang yang jual secara lengkap sehingga tertarik untuk membelinya. Oleh karena itu, cara meningkatkan CS sudah seharusnya diketahui. Salah satu caranya adalah menggunakan Loops agar CS bisa merespon calon pembeli dengan cepat dan efektif.

Inilah 5 Kiat Sederhana untuk Meningkatkan Kecepatan CS

1. Memastikan Hubungan yang Baik dengan CS

Kiat sederhana pertama adalah memastikan hubungan yang baik dengan tim Customer Service. Hubungan yang baik bisa dilakukan dengan melakukan pengecekan rutin terhadap kinerja CS. Pastikan kegiatan operasional tim CS sudah berjalan dengan baik. Jika kinerjanya belum memenuhi target, bisa dikonsultasikan mengenai kendala yang sekiranya sedang dihadapi agar bisa dicari jalan keluarnya.

Hal tersebut akan membuat CS semakin termotivasi untuk meningkatkan kinerjanya agar lebih baik lagi. Kinerja yang meningkat akan diimbangi dengan kecepatan CS dalam merespon ataupun berinteraksi dengan Customer. Hal inilah yang sudah seharusnya diperhatikan oleh CS berbagai usaha baik secara konvensional maupun sudah menggunakan internet seperti jualan online.

2. Memastikan CS sudah meningkatkan Interaksi dengan customer

Kiat sederhana kedua adalah memastikan CS sudah meningkatkan Interaksi dengan customer. Hal ini sangat penting karena interaksi yang baik tentu akan membuat customer akan nyaman. Bahkan, customer tersebut juga akan menginformasikan mengenai layanan CS pada keluarga atau kerabat. Oleh karena itu, hal ini penting untuk diperhatikan sebuah usaha seperti umkm baik secara konvensional maupun online.

Jika CS terbiasa untuk meningkatkan interaksi dengan customer, maka hal ini juga akan melatih kecepatannya. CS akan cepat menanggapi pertanyaan yang diajukan oleh customer. Hal inilah yang secara langsung juga meningkatkan produktivitasnya. Untuk meningkatkan interaksi CS, bisa dilakukan pelatihan ataupun sistem rotator untuk membiasakannya melayani customer yang berbeda.

3. Meningkatkan Skill CS

Kiat sederhana ketiga adalah meningkatkan skill CS. Skill CS yang dimaksud disini adalah penyesuaian, empati, kesabaran, komunikasi, dan hal lain yang berhubungan dengan interaksi pada customer. Untuk itu, harus ada sistem kelola CS seperti mengadakan bimbingan dan pelatihan serta evaluasi kinerja. Hal ini berguna agar skill CS bisa dikembangkan untuk kedepannya sehingga kecepatannya juga meningkat.

4. Memperhatikan Touchpoint

Kiat sederhana keempat adalah membiasakan CS memperhatikan touchpoint. Touchpoint merupakan sebuah keadaan di mana ada customer potensial yang memiliki koneksi dengan sebuah usaha. CS harus dilatih ketika berada dalam touchpoint sehingga terjadi customer experience yang baik. Untuk itu, mengelola tim untuk mempersiapkan touchpoint menjadi hal penting yang harus diperhatikan.

5. Menggunakan sistem Rotate

Kiat sederhana kelima adalah menggunakan sistem rotate. Dalam hal ini, Loops bisa menjadi layanan yang sangat membantu. Layanan ini akan mengatur sistem CS melayani customer secara berurutan. Hal ini akan berguna jika sebuah usaha memiliki CS lebih dari satu. Setiap CS akan bisa berinteraksi dengan berbagai konsumen sehingga kecepatannya semakin meningkat.

Itulah 5 kiat untuk meningkatkan kecepatan CS yang bisa diperhatikan. Hal ini sangat penting, terutama bagi bisnis online agar trafik meningkat dan banyak customer berdatangan. Salah satu kiat sederhana yang adalah penggunaan CS Rotate dengan layanan Loops. Penggunaan layanan ini akan membuat setiap CS bisa merespon customer dengan cepat. Jika ingin tahu lebih lanjut, kunjungi loops 

Leave a Reply