Tips Bisnis Awet Dan Tahan Lama Ala BOS Ayam Goreng KFC

Tips Bisnis Awet Dan Tahan Lama Ala BOS Ayam Goreng KFC

loops.id
loops.id

Pasti kamu sudah mengenal ikon KFC, seorang pria tua berjenggot dan berkacamata yang biasa terlihat dalam kemasan makanan cepat saji yang hadir dengan tagline-nya yaitu Jagonya Ayam. 

KFC merupakan leader dalam bisnis kategori fast food dengan menu andalan ayam goreng. Selain menawarkan produk ayam goreng, KFC juga memenuhi selera konsumen dengan berbagai varian menu. KFC mendeklarasikan perusahaannya dengan menu ayam goreng dan memposisikan dirinya sebagai “jagonya ayam” dengan target pasar keluarga segala usia. Strategi pemasaran KFC dengan memberikan inovasi baru pada setiap hal untuk kemajuan produknya itu ditujukan untuk memberikan kepuasan kepada konsumen. 

KFC memberikan bukti pada konsumen bahwa perusahaan fast food ini susah tergeser oleh beberapa perusahaan makanan cepat saji lainnya. Kalau strategi pemasaran KFC yang dijalankan tidak sesuai maka bukan hanya saat ini mungkin sudah dari dulu KFC sudah kalah dengan pesaing lainnya.

kunci keberhasilan KFC tersebut adalah konsisten melakukan inovasi, baik itu inovasi produk maupun layanan. Untuk inovasi, KFC hampir setiap tahun melakukannya. Inovasi yang dilakukan meliputi menu baru, layanan baru, maupun menciptakan konsep baru di gerai-gerai KFC.

Berikut beberapa strategi pemasaran KFC yang membuatnya bertahan sampai sekarang :

Resep Yang Sempurna

KFC mempunyai  cita rasanya sendiri untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan atau konsumennya. Cita rasa yang selalu disempurnakan tersebut merupakan inovasi untuk tetap menjadi yang terdepan dari jajaran makanan cepat saji.

Inovasi yang disempurnakan ini mampu menciptakan kreasi menu baru yang beragam dengan tidak melupakan ciri khas dari KFC.

Dengan rasa yang enak dan resep yang susah di tiru membuat KFC tetap laris dipasaran meskipun harganya lebih tinggi dibandingkan ayam goreng yang dijual lebih murah dipasaran.

Lokasi Strategis

KFC di dirikandi lokasi yang strategis sesuai dengan mobilitas masyarakat. Sebagian besar KFC didirikan pada daerah yang memiliki mobilitas masyarakat yang tinggi. Dengan pemilihan lokasi yang tepat itu maka konsumen bisa menjangkau gerai KFC dengan mudah.

Dikutip dari laman resmi KFC Indonesia, perseroan memiliki jaringan Restoran KFC Indonesia dengan total sekitar  727 gerai yang tersebar di 170 kota/kabupaten di seluruh Indonesia. Mungkin akan terus bertambah seiring perkembangan pembangunan di Indonesia. Apakah kamu salah satu pelanggannya?

Fasilitas Yang Lengkap

KFC punya fasilitas yang lengkap. Strategi pemasaran KFC ini merupakan pendukung untuk memberikan kepuasan pada pelanggan. beberapa gerai memiliki spot khusus yang bisa digunakan untuk rapat atau acara ulang tahun anak. Dengan pemberian fasilitas yang lengkap dan menarik pada setiap outlet counternya maka konsumen akan semakin menyukainya.

Penetapan Harga Yang Sesuai

KFC menerapkan strategi harga dengan memberikan berbagai penawaran harga yang menarik kepada konsumennya. Di antara strategi ini adalah dengan memberikan paket harga yang sangat menarik dan menguntungkan bagi konsumennya.

Dengan pilihan harga yang bervariasi semua orang bisa menyicipi menu-menu yang ada di KFC sesuai dengan daya belinya masing-masing.

Bekerja Sama dengan Perusahaan Lain

Salah satu bentuk kerjasama yang dilakukan KFC adalah dengan merangkul beberapa industri music untuk bekerjasama sehingga melalui music KFC bisa berpromosi baik untuk kalangan remaja maupun dewasa. KFC memberikan hadiah kepada konsumen dengan beberapa CD music yang telah di buat dari kerjasama tersebut. Inilah mengapa sampai saat ini KFC tetap selalu terdepan dalam segi apapun.

Di era digital ini KFC juga bekerja sama dengan sistem pembayaran digital agar proses transaksi lebih mudah dan aman.

Kfc juga memanfaatkan media internet, televisi,radio dan sms untuk mempromosikan produk mereka , yang tentunya dengan cara ini sangat efektif untuk membuat masyarakat penasaran dengan rasa makanan atau minuman yang ditawarkan terutama untuk menu baru yang lagi diskon.

Tentu dengan dilakukannya strategi pemasaran tersebut sangat berdampak positif terhadap perusahaan KFC diantaranya,semakin banyaknya konsumen yang membeli. Semakin setianya konsumen-konsumen yang sebelumnya sudah percaya akan cita rasa produk KFC dan tentunya hal itu membuat omset KFC pun meningkat. Sehingga hingga saat ini masih banyak orang yang mengandalkan menu KFC sebagai menu makan mereka saat di luar rumah ataupun untuk makan di rumah melalui pesan antar KFC . Oleh karenanya, perusahaan KFC pun hingga saat ini masih terus bertahan dalam persaingan restoran-restoran makanan cepat saji lainnya.

Leave a Reply