Seberapa Dzolimnya kita kepada CS?

Seberapa Dzolimnya kita kepada CS?

loops.id
loops.id

INTRO

Kali ini saya akan membahas satu topik yang paling menyakitkan buat diri saya sendiri dan bisa jadi buat kebanyakan orang.

Topiknya tentang “Seberapa Dzolimnya kita kepada CS”

Kenapa menyakitkan buat saya?

Karena beberapa bulan kebelakang ini, saya menyempatkan diri untuk terjun membantu para pembisnis online untuk scale up. Dan fakta lapangannya saya nemuin satu kedzoliman yaitu pembagian kerja untuk CS gak adil (ada yang ngangur ada yang sibuk) terus digaji sama.. hadeuh.

Oke saya tanya dulu, MENURUT KAMU SEBERAPA PENTING SIH CS (CUSTOMER SERVICE)?

Kalau menurut saya sih sangat, SANGAT PENTING dikasih BANGET, karena nonsense (omong kosong) se-jago- jagonya kita ngiklan di fb, ig, google bahkan youtube ads. Kalau yang nerima leads, calon konsumen, calon buyer ataupun calon mitra kinerjanya gak bener, gak maksimal, malah banyak nganggurnya.

Eiitss sebelum nyalahin CS kita, coba deh intropeksi dulu, apakah yang kita berikan kepada CS sudah bernar dan maksiamal. Contohnya;

  1. Apakah edukasi kita tentang funneling bisnis kita sudah benar?
  2. Apakah kita sudah mengajarkan teknik menjawab calon pembeli dengan benar. Seperti teknik Ya, YA, YA, teknik tidak boleh menyangkal?
  3. Apakah materi copywriting yang kita kasih sudah maksimal?
  4. Atau apakah malah kita sendiri yang dzolim kepada CS kita, karena pembagian leads yang adil atau merata? AHH saya rasa sih ini.. karena itu CS saya ada yang nganggur ada yang sibuk..
  • Leads yang tidak terbagi rata kesemua CS – PADAHAL CS kamu sendiri sudah memberikan janji untuk mendapatkan komisi lebih bagi CS yang berprestasi. Tapi apalah daya leads atau traffic dari akun BM tidak terbagi secara rata
  • CS nganggur karena tidak kebagian Leads
  • Untuk kamu pengguna LLA dengan winning campaign pasti sering Iklan kamu saling bertarung satu sama lain karena targeting/audience yang sama.
  • Tidak bisa mengukur secara pasti (by data) CS mana yang kerjanya maksimal

Umumnya orang orang akan melalukan;

  • Duplikasi winning campaign untuk tiap CS (kelemahannya akun BM kamu akan saling berebut untuk 1 winning campaign yang sama) sehingga tidak efektif dan tidak adil dalam mendatangkan traffic atau leadsnya.
  • Duplikasi Landing Page untuk tiap CS (kelemahannya kamu akan kecapean karena harus edit LP setiap ada perubahan)
  • Terus menerus Iklan musti diantau dan diutak-atik BM karena Leads dan traffic yang tidak seimbang antar CS

Sebagai pelampiasan perasaan saya. Saya akan menulis serba serbi tentang cara membagi leads yang adil dan merata bagi CS, dimana setelah ini saya berharap agar kejadian seperti ini tidak lagi terjadi pada para pembisnis online. Kamu mendzolimi CS. Sehingga CS sangat membenci dunia bisnis, akhirnya orang yang ingin berkerja selalu memusuhi para pembisnis. Tolong pahamin itu.

Adakkah solusi untuk semua masalah di atas?

Oke saya bahas satu-satu

  1. Tools “WhatsApp Rotation” by loops.id

Kamu cukup memasang 1 link dari Loops, maka server Loops.id akan mendistribusikan klik yang masuk ke seluruh whatsapp CS kamu secara merata.

Contoh :

Jika Kamu membuat link Whatsapp Rotator dengan Loops dimana Kamu memiliki 3 CS, maka ketika pengunjung melakukan klik pada link:
– pengunjung ke-1 akan dilarikan ke whatsapp CS 1,
– pengunjung ke-2 akan dilarikan ke whatsapp CS 2,
– pengunjung ke-3 akan dilarikan ke whatsapp CS 3,
– pengunjung ke-4 akan dilarikan ke whatsapp CS 1,
– pengunjung ke-5 akan dilarikan ke whatsapp CS 2,
– pengunjung ke-6 akan dilarikan ke whatsapp CS 3,
– dan begitu seterusnya link akan terus berputar bergantian secara merata.

Itulah asal muasal nama “LOOPS” yang berarti “putaran”

  1. Integrated Form

Jika kamu memilih form untuk menangkap leads, maka Kamu cukup mengalirkan traffic-mu ke form yang disediakan oleh Loops.id. Maka semua CS Kamu akan menerima data yang dimasukan via email secara merata.

Contoh:

Jika kamu memiliki 3 CS maka data pengunjung yang pertama kali mengisi form akan dikirimkan ke email CS 1, dan data pengunjung kedua akan dikirimkan ke email CS 2, begitupun data pengunjung ketiga yang mengisi form akan dikirimkan ke email CS 3, dan data pengunjung ke lima akan kembali dikirimkan ke CS 1, dan data pengunjung ke 6 akan dikirimkan ke email CS 2 dan seterusnya berputar dikirimkan secara merata keseluruh CS.

*Selain whatsapp dan form, anda pun dapat menggunakan teknologi “CS Rotation” menggunakan line, FB Messenger, SMS, Telegram, BBM, Telepon, dan link(url)

SO WHAT?

APA TOOLS ITU ADA HASIL STATISTIKNYA?

Ada banyak hasil yang ditampilkan salah satunya (rekam data) pengingat follow up, statistik pengunjung detail, stratistik traffic

Gambar rekam data konsumen yang sudah mengisi formulir embed

Gambar Statistik Traffic

Gambar Statistik Pengunjung Detail Seperti Lokasi, waktu, utm dan jaringan

Sebuah web service yang memudahkan kamu untuk membagi traffic ke semua CS dengan adil atau rata.

*bagi kamu yang bermasalah dengan lambatnya akses landingpage-mu (speed web yang lambat) tentu loops id jadi keberuntungan bagi kamu user Fb canvas, iklan fb postingan, ig profile, webly, blogspot ataupun wordpress tidak perlu lagi menggunakan website cukup menggunakan loopd.id

Oke selain pemilik toko online, siapa aja ya yang berhak menikmati kemudahan loops.id?

  • Internet marketer
  • Event organizer
  • Instagram store

Bagaimana? Tertarik?

Dapatkan diskon 30% dengan kode kupon ILOOPSYOU 

Daftar DISINI >>> Loops.id

Leave a Reply