Pentingnya Membahagiakan Customer Service

Pentingnya Membahagiakan Customer Service

loops.id
loops.id

Memiliki bisnis sendiri memang impian setiap orang. Dengan berbisnis lapangan pekerjaan menjadi semakin banyak. Namun tahukah Anda siapa yang paling berjasa atas kemajuan bisnis? Mungkin memang ada beberapa faktor pemicunya, namun customer service adalah yang utama. Untuk itu dalam dunia bisnis online membutuhkan rotator cs seperti Loops.

Bahagiakan Customer Service untuk Peningkatan Bisnis

Seiring dengan berkembangnya toko online, tentunya pengusaha membutuhkan beberapa campaign untuk menunjang segala aktivitas yang dilakukan pemesan. Tentunya di awal berdiri Anda akan disibukkan dengan pemikiran bagaimana caranya orang-orang dapat mengenal brand dan produk Anda.

Jika dipikirkan lebih jauh, kehadiran sales memang mempengaruhi traffic penjualan. Namun nyatanya customer service adalah penyumbang kesuksesan yang signifikan. Banyak yang memandang customer service hanya bekerja belakang layar dengan tugas menerima telfon dari customer.

Tapi arti sebenarnya dari CS adalah penyedia layanan kepada customer sebelum, selama dan setelah pembelian.  Sebagai customer service juga harus memiliki kesabaran, perhatian, juga kemampuan berkomunikasi.

Seiring meningkatnya toko online, tentunya Anda menginginkan performa setiap karyawan begitu tinggi. Untuk mendukung hal tersebut sangat penting kiranya memanjakan customer service dengan beberapa hal. Dengan banyaknya tenaga CS yang dimiliki pastinya Anda tidak ingin setiap pelanggan hanya menghubungi satu winning campaign saja.

Untuk itu, rotator diperlukan agar setiap cs memiliki hak yang sama dengan perputaran yang berkala. Jualan online yang semakin banyak saingan membuat setiap pengusaha putar otak bagaimana setiap karyawannya memiliki hak yang sama. Untuk setiap produk saja setidaknya Anda harus memiliki beberapa CS.

Nah, agar setiap CS merasa diperlakukan adil maka hendaknya menggunakan satu tools yang berguna sebagai CS rotator. Sehingga setiap customer service tidak akan bersaing satu sama lain.

Teknis semacam ini tentunya akan menguntungkan Anda juga sebab satu winning campaign saja boleh jadi kewalahan menangani beberapa customer. Selain itu juga perlu diketahui bahwa beberapa customer akan puas jika produk yang mereka beli ternyata sesuai ekspektasi. Lalu bagaimana jika tidak sesuai, tentu yang akan diberondong protesan adalah customer service.

Untuk itu sudah semestinya sebagai bos juga memberikan fasilitas tepat untuk para cs nya. Dengan fitur yang ada di Loops membantu bos untuk rotate cs.

Situs yang satu ini akan memudahkan Anda membagi job atau  traffic penjualan ke semua customer service. Dengan begitu secara bergiliran mereka akan mendapat customernya masing-masing.

Loops menyediakan fitur pembuatan link yang nantinya bisa di share ke berbagai sosial media seperti instagram, facebook, blog, dan lain sebagainya. Dengan begitu leads bisa terbagi rata antar semua customer service. Jadi cara kerja loops adalah sebagai rotator cs yang secara otomatis menggilir customer yang berdatangan ke CS yang berbeda. Contoh secara teknis, ketika anda memiliki 5  customer servis.

Customer pertama maka akan ditujukan kepada CS 1, customer kedua akan dialihlan ke CS 2, begitu seterusnya secara otomatis. Jadi Anda tidak perlu ditakutkan dengan duplikasi winning campaign untuk setiap cs.  Customer service juga tidak perlu bersaing untuk mendapatkan customer.

Memanjakan customer service dengan cs rotator yang bekerja secara otomatis tentunya akan terwujud, apabila Anda memilih Loops. Untuk bisa menggunakan fiturnya, kunjungi loops. Link tersebut bisa diakses di smartphone apa saja, pasalnya Loops merupakan platform berbasis website.

Leave a Reply