Mengenal Teknik Now or Never dalam Teknik Closing

Mengenal Teknik Now or Never dalam Teknik Closing

loops.id
loops.id

Dalam sebuah bisnis, entah itu bisnis online atau offline, ada yang disebut sebagai teknik closing dalam strategi pemasaran yang digunakan untuk menarik pembeli agar membeli produknya. Tahap ini merupakan tahap  paling penting karena menentukan apakah calon konsumen akan membeli atau tidak. Loops akan membantu Anda dalam membuat closing yang efektif, yaitu dengan Now or Never!

Apa Saja Metode yang Bisa Digunakan dalam Teknik Now or Never

Ada beberapa teknik closing yang sering digunakan oleh penjual, dalam hal ini customer service. Teknik closing ini merupakan pendekatan psikologi yang digunakan oleh penjual untuk memaksimalkan penjualan produknya. Kalau Anda sering berbelanja di toko online pasti pernah mengalaminya. Lantas bagaimana cara kerja teknik ini?

Teknik now or never ini adalah teknik yang bisa dibilang memaksa calon konsumen untuk membeli produk secara tidak langsung. Jadi customer service akan menciptakan urgensi, yang mana apabila calon konsumen tidak membeli sekarang, maka calon konsumen akan mendapatkan potongan harga sebesar 20% misalnya.

Teknik Now or Never ini bisa diterapkan dalam menjalankan bisnis online. Selain melalui penawaran langsung yang dilakukan oleh CS, Anda juga menerapkannya melalui landingpage. Cara ini sudah banyak diterapkan oleh banyak e-commerce besar. Bagaimana cara menjalankannya?

1. Berikan Penawaran Menarik

Memberikan penawaran menarik adalah salah satu cara yang sering dilakukan untuk membuat calon konsumen bertindak cepat. Penawaran ini bisa diberikan melalui iklan produk yang sudah dibuat untuk menarik lebih banyak konsumen.

Penawaran menarik yang biasanya diberikan dalam teknik closing ini misalnya pemberian diskon atau hadiah special hanya untuk pembelian hari ini. Dengan cara ini, maka calon konsumen akan berpikir now or never, sehingga akhirnya bisa melakukan tindakan cepat membeli produk tersebut.

2. Penawaran Hanya Berlaku Hari Ini

Inilah poin penting dari teknik ini adanya ‘urgensi’ yang kemudian membuat calon konsumen tidak berpikir untuk menunda membeli produk. Urgensi itu salah satunya dengan menciptakan situasi misalnya dengan iming-iming penawaran special atau hadiah special hanya berlaku untuk pembelian hari ini.

Maka calon pembeli akan berpikir jika tidak membeli hari ini, maka dia tidak akan mendapatkan keuntungan dan hadiah special tersebut. Hingga pada akhirnya calon konsumen tidak lagi menunda dan langsung membeli produk tersebut. Ini adalah metode iklan yang cukup ampuh untuk closing.

Nah, jika teknik yang Anda jalankan ini sudah berhasil, akan ada periode dimana bisnis Anda mendapatkan winning campaign dari teknik closing now or never ini. Maka langkah selanjutnya adalah Anda harus sudah mulai melakukan scale up CS untuk menghadapi peningkatan traffic pada bisnis Anda.

Untuk membantu memudahkan dan mengefektifkan kinerja customer service tersebut, Loops adalah situs yang tepat untuk Anda. Dengan begitu, Anda hanya perlu mencari 1 winning campaign saja untuk 1 produk. Selanjutnya, web service inilah yang akan bekerja untuk bisnis yang Anda jalankan.

Web service ini juga akan memudahkan Anda dalam mengelola leads yang kemudian bisa diubah menjadi sales. Dengan metode ini, CS yang Anda miliki bisa bekerja dengan optimal dan mendapatkan leads yang adil. Satu web service ini akan sangat membantu dalam proses kelola CS bisnis Anda.

Itu tadi adalah penjelasan singkat tentang apa itu metode now or never yang termasuk dalam teknik closing. Teknik ini adalah langkah paling crucial dalam tahap penjualan, karena pada tahap inilah yang akan menentukan apakah calon konsumen akan membeli produk Anda atau tidak. Setelah itu Loops akan membantu dalam scale up CS.

Leave a Reply