Ketika Anda mengembangkan bisnis online, biasanya Anda membutuhkan CS untuk mengelola dan menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan oleh pelanggan. Hal tersebut merupakan langkah yang sulit, apalagi jika Anda memiliki banyak produk. Kini Anda bisa lebih mudah mengatur aspek tersebut dengan menggunakan loops.
Tentang Call to Action dalam Bisnis Daring
Pengelolaan toko onlineada baiknya menggunakan call to action, agar pelanggan bisa mendapatkan pelayanan yang maksimal. Jika Anda baru saja mendirikan toko daring, berikut merupakan panduan untuk call to action yang harus Anda lakukan.
1. Pengertian Call to Action
Secara umum, call to action atau yang biasa disingkat CTA ini merupakan panggilan untuk mengajak melakukan sesuatu. Dalam bisnis daring, CTA difungsikan untuk mendapatkan respon secara cepat dan langsung dari pembeli, pembaca, atau pendengar.
Teknik ini termasuk dalam teknik melakukan jualan onlineyang banyak direkomendasikan oleh wirausahawan. CTA bisa Anda temukan dalam promosi email, yang diletakkan dalam paragraf akhir email marketing yang dikirimkan oleh suatu bisnis.
Isi di dalam CTA termasuk umumnya adalah pemberian informasi kepada pelanggan, sehingga mereka mendapatkan penjelasan yang lebih lengkap apabila tertarik untuk pada produk yang Anda miliki. Mereka akan diarahkan pada customer serviceuntuk mendapatkan arahan dan penawaran yang lebih efektif.
2. Pentingnya Melakukan Call to Action
Penggunaan call to action bukanlah tanpa alasan, pihak yang menggunakan cara ini biasanya sudah memiliki target dan prospek yang bagus untuk pelanggan. Sehingga ketika pelanggan tertarik dengan produk yang ditawarkan oleh umkmatau toko daring, mereka bisa langsung menghubungi CS untuk informasi lanjutan.
Namun jika Anda hendak menggunakan CTA, pastikan bahwa Anda memang mengelolanya dengan baik. Karena jika tidak membuat manajerialnya dengan tepat, Anda malah akan merepotkan pelanggan potensial, dengan meminta mereka menghubungi CS yang sibuk.
Solusi untuk masalah tersebut adalah dengan menggunakan loops, yang merupakan platform kekinian untuk CTA. Platform tersebut akan membuat putaran kepada pelanggan yang masuk ke dalam website Anda ke CS yang bertugas. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot kelola cskarena ia sudah akan diatur oleh aplikasi tersebut.
3. Fungsi CTA
Selanjutnya adalah apa fungsi CTA, sehingga Anda perlo repot-repot untuk mengaplikasikannya di bisnis yang sedang Anda gunakan. Ketika Anda melakukan bisnis daring, Anda tentu tidak asing dengan iklan. Penggunaan iklan akan membuat banyak pengguna tertarik untuk mengunjungi website atau toko daring Anda dan melakukan pembelian.
Adanya CTA akan membantu Anda menambah pengikut atau follower, baik untuk toko daring yang sedang dikelola atau media sosial toko daring tersebut. Anda tidak perlu khawatir mengelola timcs untuk menjawab berbagai kebutuhan pelanggan, menggunakan platform yang sebelumnya telah disarankan akan membantu Anda.
Hal yang sama ketika Anda memiliki produk dengan harga yang cukup tinggi, tentu Anda tidak bisa memburu konsumen untuk segera melakukan pembelian tersebut. Dengan menggunakan call to action, Anda bisa mengajak lebih banyak orang untuk tertarik menggunakan produk yang Anda tawarkan kepada mereka.
Itulah berbagai penjelasan mengenai call to action untuk toko daring dan mengapa ia penting untuk dilakukan. Agar memberikan pelayanan yang maksimal kepada pelanggan, Anda sebaiknya menggunakan platform loops untuk mengelola winding campaign, CTA, hingga CS yang Anda miliki. Sehingga semua pelanggan bisa mendapatkan informasi yang lengkap terkait produk yang Anda tawarkan.