Manfaat Landingpage Bagi UMKM Agar Bisa Naik Kelas

Manfaat Landingpage Bagi UMKM Agar Bisa Naik Kelas

loops.id

Landing page adalah halaman pada website yang didesain secara khusus untuk keperluan marketing. Desain landing page yang menarik bisa mengundang konsumen untuk berinteraksi lebih lanjut dengan brand atau produk. Landing page memiliki banyak manfaat lainnya yang bisa men-support aktivitas digital marketing bisnis kamu. Selain bisa menghasilkan lebih banyak konversi, adanya landing page akan memberikan banyak manfaat yang membuat bisnis kamu untung, antara lain:

1. Hemat Budget 

Keterbatasan budget menjadi salah satu keluhan di kalangan pelaku bisnis UKM saat ingin menerapkan strategi digital marketing. Inilah yang memicu bisnis UKM agak kesulitan untuk naik kelas dan bersaing dengan perusahaan besar.

Nah, manfaat landing page yang pertama, biaya pemasaran jadi lebih ekonomis dan kamu pun bisa berfokus mencapai tujuan pemasaran yang efektif ketimbang menggunakan jenis digital marketing lainnya. Untuk kamu ketahui, anggaran promosi untuk membuat landing page kurang lebih satu hingga dua juta setiap tahunnya.

2. Efektif dan Efisien 

Penggunaan landing page yang profesional dan terintegrasi dengan teknik marketing yang tepat dari digital marketing agency Jakarta, akan sangat membantu kamu untuk mencapai goals yang sudah ditentukan.  Landing page mampu memaksimalkan bisnis UKM secara efektif dan efisien dengan cara berikut:

  • Memudahkan pelanggan menemukan bisnis atau produk
  • meningkatkan brand awareness maupun produk, jasa, serta layanan lainnya.
  • Penyampaian informasi kepada konsumen jadi lebih efektif.
  • Mengajak audiens melakukan suatu tindakan dengan memanfaatkan Call to Action (CTA).
  • Bisa mengoptimalkan konversi penjualan.

3. Menghasilkan Lead

Adanya landing page memberi manfaat dapat mendatangkan leads atau pelanggan yang menunjukkan ketertarikannya terhadap produk atau layanan bisnis. 

Tak hanya sekadar membuat calon konsumen berkunjung, landing page juga dapat membantu kamu mengumpulkan informasi melalui form pengumpulan informasi (lead generation form) yang sudah dirancang sedemikian rupa. Isi form tersebut biasanya berupa nama, email, hingga nomor telepon. 

kamu bisa melakukan filter data dan menemukan konsumen potensial untuk membeli produk. Selain itu, kamu dapat menggunakan data lead untuk pemasaran lebih lanjut, seperti pemberitahuan promosi produk baru atau penawaran menarik lainnya (voucher diskon, event, undangan eksklusif, dll) ke email pelanggan.

4. Strategi Marketing Menjadi Lebih Baik

Data pelanggan yang sudah kamu kumpulkan dari formulir yang ada di landing page, bisa memudahkan kamu melakukan analisis dan filterisasi. Kemudian, data tersebut akan berguna saat harus merencanakan dan merancang strategi digital marketing yang lebih baik di masa depan. Ini berlaku baik untuk melakukan promosi produk baru maupun memberikan diskon dan penawaran menarik.


Jadi, tunggu apalagi? Segera buat landing page di website bisnis UKM milik mu.

Leave a Reply