Cara Meningkatkan Conversion Rate Closing CS

Cara Meningkatkan Conversion Rate Closing CS

Pembahasan kali ini cukup menarik, karena tidak begitu banyak orang yang memperhatikan conversi rate closing atau kita singkat saja (CR)

Singkatnya CR itu adalah persentasi dari jumlah closing dibagi jumlah chat masuk contoh ada leads 100 masuk dan closing 10 berarti closing ratenya adalah 10%

Ada 2 hal yang mempengaruhi conversion rate tinggi versi kami

1. Alur iklan

Usahakan alur iklan anda benar” menjelaskan produk dan penawaran yang jelas di website atau di copywriting

Jika perlu anda bisa menggunakan form dari loops agar leads yang benar” masuk sudah teredukasi dan siap beli. Tenang form di loops bisa anda customize sesingkat mungkin agar tidak terlalu banyak leads yang kabur gara” menggunakan form

Karena biasanya form yang terlalu berbelit” dan memiliki filed yang banyak akan membuat leads kabur.

Jika sudah terbiasa dengan landingpage langsung ke Whatsapp hindari floating button atau tombol yang mengambang karena itu akan membuat leads anda yang masuk ke whatsapp tidak benar” teredukasi, otomatis leads yang masuk sulit untuk closing dan CR closing CS menurun

Lalu jika anda tidak menggunakan website atau hanya mengandalkan Ads copy saja untuk penjelasan produk, usahakan untuk jelaskan sedetail mungkin di ads copynya ya memang pasti tetap saja akan ada yang tidak baca ads copy full.

2. Teknik closing

Jika alur iklan sudah dirasa oke selanjutnya perbaiki teknik closing

Disini seorang CS harus memiliki alur chat tersendiri, dari mulai sapaan leads masuk sampai text follow up harus benar” disiapkan.

CR CS untuk landingpage langsung ke whatsapp biasanya 20-30% jika via form biasanya 60%-90% sesuaikan dengan profit produk anda. Jika dengan hanya 10% anda sudah bisa Profit 3x lipat berarti standarnya bisa dirubah

Jika sudah memiliki standar misalkan ada masuk 100 chat dan terjadi closing hanya 10 berarti 10% yang dilakukan CS agar CR nya meningkat ke 20% adalah dengan memfollow up sisa dari chat masuk tersebut dan membuat keterbatasan atau urgensi di teknik closingnya

Itulah cara yang kami lakukan untuk meningkatkan CR closing rate CS mudah-mudahan bisa membantu dan closing CS semakin meningkat.

Leave a Reply