Jangan Mau Kalah Saing! 4 Cara Ini Bikin Bisnis Menonjol di Tengah Kepungan Campaign Ramadhan Milik Kompetitor!

Jangan Mau Kalah Saing! 4 Cara Ini Bikin Bisnis Menonjol di Tengah Kepungan Campaign Ramadhan Milik Kompetitor!

loops.id
loops.id

Bulan Ramadhan menjadi salah satu peluang besar yang sering dimanfaatkan oleh pelaku bisnis untuk melancarkan berbagai campaign, yang bertujuan menarik lebih banyak leads. Jadi, akan ada banyak campaign Ramadhan yang berlalu lalang di sosmed.

Kamu pastinya mau memanfaatkan kesempatan ini juga. Lalu, bagaimana ya caranya agar campaign tetap bisa menonjol di antara campaign milik kompetitor? Sini, Loops kasih tahu caranya agar campaign tetap eye catching di mata para leads!

Menyajikan Konten yang Berkualitas dan Relevan

Jangan hanya fokus pada penjualan semata, tapi juga berikan nilai tambah kepada customer melalui konten-konten yang bermanfaat dan relevan dengan suasana Ramadhan. Misalnya, tips mempersiapkan sahur yang sehat atau inspirasi menu berbuka puasa yang lezat.

Target audiens yang tertarik dengan konten yang kamu buat bisa menjadi leads dan berpotensi untuk bisa dikonversi menjadi customer. Jadi, kamu bisa menjangkau leads yang luas secara organik tanpa menggunakan iklan.

Menggunakan Copywriting dalam Konten

Copywriter di tengah-tengah konten yang kamu buat pun sangat penting untuk hadir. Fungsinya agar leads memiliki ketertarikan terhadap bisnismu lewat konten yang kamu bagikan.

Copywriting dan content writing merupakan hal yang memiliki hubungan erat. Jika dipadukan dengan benar, kamu bisa bersaing dengan kompetitor lain, sehingga konten yang kamu buat akan menarik banyak sekali leads .

Desain Grafis Eye Catching

Kamu juga bisa manfaatkan visual konten yang menarik. Pilih warna yang menarik perhatian para leads dan font menarik untuk visual kontennya. Tidak sedikit leads yang melihat terlebih dahulu visual konten, baru berselancar di laman sosmed bisnismu secara lebih dalam!

Campaign yang kamu buat bisa menonjol di antara pesaingmu jika pemilihan desainnya tepat. Misalnya, kamu bisa menggunakan pilihan warna yang mencolok dan menarik perhatian. Lalu, kamu bisa menggunakan objek yang menjadi visualisasi agar makin menarik, sehingga campaign-mu tidak terlihat terlalu polos.

Maksimalkan Penggunaan Media Sosial

Manfaatkan platform media sosial untuk memperluas jangkauan bisnismu. Buatlah konten-konten kreatif yang menarik perhatian dan gunakan hashtag populer terkait Ramadhan untuk meningkatkan visibilitasmu di platform tersebut.

Sering-seringlah berinteraksi dengan dunia maya, terutama dengan para pengikut akun bisnismu. Dengan begitu, kamu bisa tetap berhubungan dengan leads dan customer lewat percakapan singkat yang menyenangkan.

Berikan Penawaran Spesial dan Diskon Menarik

Tetaplah kompetitif dengan memberikan penawaran spesial dan diskon yang menarik bagi customer selama bulan Ramadhan. Hal ini dapat menjadi daya tarik tersendiri yang membuat customer lebih memilih bisnismu daripada kompetitor lainnya.

Diskon yang dikemas dalam pemasaran yang menarik akan menjangkau banyak sekali leads dan meningkatkan tingkat loyalitas customer. Tidak ada orang yang tidak suka dengan potongan harga atau penawaran spesial lainnya. Dengan penawaran spesial, kamu juga bisa membuat para customer merasa lebih spesial.

Fokus pada Pengalaman Customer yang Memuaskan

Pastikan setiap interaksi dengan customer selama musim Ramadhan memberikan pengalaman yang memuaskan. Mulai dari pelayanan yang ramah hingga pengiriman barang yang tepat waktu, semua itu dapat meningkatkan loyalitas customer terhadap bisnismu.

Pendapat para customer ingin didengar dan leads ingin mencari tahu soal bisnismu. Kesempatan seperti itu bisa kamu manfaatkan dengan maksimal lewat kinerja customer service. Dengan begitu, tingkat loyalitas ataupun konversi bisa meningkat.

Kalau kamu tertarik dengan tools yang bisa membantu kinerja para customer service, jangan lupa cek website Loops lebih lanjut ya!

Nah, saat bersaing di dunia bisnis, banyak yang harus diperhatikan dengan saksama. Jangan lewatkan kesempatan besar yang ada pada bulan Ramadhan ini. Dengan strategi yang baik, kamu bisa mencapai goals bisnismu di bulan ini!

Leave a Reply