Cara untuk memasarkan brand serta meningkatkan pengunjung yaitu dengan menggunakan media sosial. Dengan melakukan langkah membangun audiens melalui media sosial tentunya bisnis Anda pun akan meningkat dari segi penjualan. Dengan semakin meningkatnya Inggrisnya bisnis Anda tentunya perlu dilakukan pengelolaan customer service dengan jumlah yang lebih banyak. Untuk melakukan hal tersebut, Anda dapat menggunakan jasa dari loops.
6 Tips Menjaring Traffic Gratis dari Media Sosial
1. Pakailah visual yang menarik
Menurut sebuah studi yang telah dilakukan, memiliki iklan visual menarik menciptakan kemungkinan lebih mudah untuk dibagikan oleh para pengguna medsos yang lain. Pemakaian visual ini jika Anda menggunakan media sosial yang mengandalkan efek visual seperti misalnya YouTube serta Instagram.
Jadi, pastikanlah bahwa visual ataupun gambar yang Anda gunakan memiliki kualitas tinggi, jelas dan juga menarik. Gunakanlah warna yang sesuai dengan karakter dari brand Anda, sehingga media sosial sejalan dengan citra yang ingin dibangun.
2. Membagikan konten yang bermanfaat
Sangat penting untuk Anda memberikan hanya konten yang bermanfaat bagi para audiens. Dan upayakan konten tersebut relevan dengan produk yang tengah Anda tawarkan. Seperti misalnya Anda di sini menjual produk kesehatan, maka bagikanlah tips-tips untuk hidup dengan sehat.
Dengan Anda memberikan konten yang relevan tersebut tentunya target audience yang akan melihat konten akan tertarik untuk mengikuti akun bisnis Anda. Sehingga dengan begitu juga akan meningkatkan landingpage Anda.
Gunakanlah kalimat yang sederhana dan menarik sehingga mudah untuk dicerna oleh para pendengar. Dengan membuat konten yang bermanfaat itu nantinya mereka juga lebih terdorong untuk menshare ke teman-teman mereka. Dengan begitu bisnis online Anda pun akan semakin maju.
3. Optimalkan fitur yang ada
Yang ketiga yaitu Anda manfaatkan semua fitur-fitur yang tersedia di beragam platform media sosial. Umumnya media sosial mempunyai fitur insights di mana Anda dapat memeriksa matriks konten demografi audien serta waktu ketika pengikut paling sering aktif. Dengan adanya fitur tersebut, maka Anda dapat mengoptimalkan pembuatan serta pendistribusian dari konten jualan online Anda.
4. Cari tahu tipe konten yang seperti apa yang paling disukai
Saat Anda telah mengunggah beberapa konten jangan lupa juga untuk mencari tahu konten manakah yang paling disukai oleh para audiens. Anda dapat mencari tahu itu dari matriks. Di sana nantinya Anda bisa mengetahui mana kira-kira konten yang paling menarik perhatian para audien. Sehingga dengan begitu Anda bisa membuat konten yang serupa di hari berikutnya sehingga meningkatkan traffic.
5. Kenali Audien Anda
Berikutnya yaitu perlu mengetahui audiens Anda. Dengan mengetahui hal tersebut tentunya Anda akan lebih mudah untuk menentukan jenis konten yang kemungkinan akan disukai oleh mereka. Dengan mengenali audien, Anda juga dapat menentukan platform media sosial mana yang tepat untuk digunakan nantinya. Sedang untuk pengoptimalan toko online Anda bisa mempercayakan pada loops.
6. Bangunlah hubungan emosional antara Anda dengan audien
Sebagian besar orang mengambil keputusan untuk melakukan transaksi di sebuah toko online dikarenakan oleh faktor emosional. Bahkan penelitian yang pernah dilakukan juga menunjukkan hal tersebut memang benar adanya.
Maka, Anda perlu mengikut sertakan unsur emosional dalam konten. Dengan begitu nantinya audien akan merasa lebih terhubung dengan produk yang tengah Anda tawarkan dan semakin memperbesar kemungkinan untuk winning campaign.
Itulah tadi cara yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan trafik kunjungan melalui media sosial. Dibutuhkan banyak strategi dalam membangun sebuah toko online. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin mengoptimalkan toko online Anda maka bisa mengunjungi laman loops.