7 Tips Targetting di Facebook Ads

7 Tips Targetting di Facebook Ads

loops.id
loops.id

Menggaet calon konsumen atau audiens merupakan hal penting yang tidak boleh dilupakan ketika merintis suatu bisnis online. Akhir-akhir ini, semakin banyak yang menggunakan fitur Facebook Ads untuk meningkatkan penjualan produk mereka. Karena itulah, aplikasi Loops merupakan pilihan sempurna ketika ingin mengetahui bagaimana cara memaksimalkan target di Facebook Ads ini.

Beberapa Tips Targetting di Facebook Ads yang Paling Ampuh

1. Buatlah Desain Iklan yang Menarik

Tips pertama yang bisa Anda lakukan untuk mencapai targeting di Facebook yang ampuh tentu saja dengan membuat desain ads yang menarik. Masyarakat tentu akan lebih memilih iklan yang memiliki desain rapi dan terlihat niat, sehingga membuktikan bahwa toko online yang Anda kelola memang memiliki kualitas yang tinggi.

Buatlah desain yang semenarik mungkin dengan memperhatikan beberapa format ads dasar yang harus dipenuhi, seperti gambar dan jenis teks yang digunakan. Usahakan jangan menggunakan gambar yang terlalu sederhana agar iklan Anda semakin diminati oleh para audiens.

2. Buat Postingan yang Interaktif

Audiens lebih sering menyukai ads yang mengajak mereka untuk berpartisipasi menggunakan layanan atau bisnis Anda. Sehingga, buatlah postingan ads yang lebih interaktif demi membuat semakin banyak orang melihat ads yang Anda pasang.

Anda dapat menambahkan kata-kata yang mengingatkan audiens untuk selalu menyebarkan ads Anda melalui comments, share, dan likes. Dengan melakukan hal ini, maka jumlah traffic yang didapat pun juga akan semakin naik.

3. Pastikan Tujuan Beriklan yang Jelas

Ketika audiens tertarik untuk mengunjungi bisnis yang Anda jalankan, maka Anda harus menetapkan tujuan yang jelas. Pikirkan pengunjung harus mengunjungi Anda melalui media sosial apa, apakah itu melalui Whatsapp atau yang lainnya. Apabila diperlukan, buat pula sebuah landingpage yang membantu pengunjung untuk mencari produk dengan lebih jelas.

4. Riset Mengenai Karakter Target Audience

Sebelum memulai Facebook Ads, riset mengenai karakter audiens adalah hal yang juga sangat penting. Hal ini tentu akan sangat berguna ketika Anda ingin menemukan audiens seperti apa yang ingin Anda targetkan.

Mengetahui dengan lebih pasti tipe dan detail yang dimiliki oleh produk yang disebar dalam bisnis jualan online juga merupakan hal yang penting untuk mengetahui target konsumen. Berangkat dari hal tersebut, ketahuilah target seperti apakah yang ingin Anda bidik, dan kenalilah karakter dari target tersebut.

5. Lakukan Split Test

Split test merupakan hal penting lain yang harus Anda jalankan sebelum memulai ads. Langkah ini merupakan suatu uji coba untuk mengetahui target audiens dan jenis ads seperti apa yang tepat untuk mengiklankan bisnis Anda.

Apabila Anda masih kebingungan dengan langkah ini, maka Anda bisa menggunakan jasa Loops untuk membantu melakukan hal tersebut. Jasa yang satu ini akan membantu kegiatan split test sehingga dapat menaikkan engagement ads Anda.

6. Pastikan Link Bisa Dibuka

Apabila link yang Anda taruh pada ads tidak bisa dikunjungi oleh audiens, maka hal ini adalah masalah yang serius. Mereka pun akan menjadi kebingungan dan niat mereka untuk mengunjungi bisnis Anda pun padam.

Untuk itu, pastikan Anda memasang link yang bisa dibuka atau beri nomor customer service yang bisa dihubungi. Dengan begitu, hal ini akan mempermudah audiens untuk menjadi lebih dekat dengan bisnis Anda.

7. Jangan Tulis Iklan dengan Berlebihan

Ketika menulis postingan Facebook Ads, utamakan tetap menggunakan kata-kata yang sederhana namun efisien. Memakai tulisan yang terlalu berlebihan justru akan membuat target menjadi kurang tertarik karena bisnis Anda tidak terlalu meyakinkan.

Begitulah beberapa tips yang bisa Anda ketahui sebelum melakukan kegiatan targetting di Facebook Ads. Tidak hanya itu, dengan menggunakan short url Loops pun Anda akan lebih mudah memasang ads yang tepat sekaligus cara mencapai winning campaign.

Leave a Reply