5 Strategi Marketing Yang Bisa diManfaatkan Saat Hari Ibu. Pebisnis Jangan Lewatkan ini
Pada 22 desember diperingati sebagai HARI IBU. Momen Hari Ibu bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan produk ide usaha dan bisnismu lo.
Bila strategimu tepat, Hari Ibu menjadi kesempatan sempurna untuk meningkatkan penjualan. Nah, berikut ini beberapa strategi marketing memanfaatkan momen Hari Ibu untuk mempromosikan ide usahamu!
1. Buat Penawaran Khusus
Tawarkan diskon khusus, paket bundel, atau hadiah eksklusif kepada pelangganmu yang seorang ibu. Cara ini dapat meningkatkan daya tarik para ibu atau mereka yang ingin merayakan Hari Ibu terhadap produk atau layanan bisnismu.
2. Buat Konten Spesial di Media Sosial Tentang Ibu
Manfaatkan kekuatan media sosial untuk meningkatkan peluang bisnis kamu dengan mengunggah konten spesial di Hari Ibu. Kamu dapat membagikan kisah inspiratif tentang ibu, foto-foto nostalgia, atau kutipan yang menghargai peran ibu.
3. Buat Giveaway
Kamu bisa menyelenggarakan lomba atau giveaway produk ide usaha di media sosial dengan tema Hari Ibu.Caranya bisa dengan mengajak pengikut untuk berbagi cerita tentang ibu mereka atau mengunggah foto bersama ibu. Umumnya, cara giveaway semacam ini dipakai untuk membagikan produk atau layanan gratis kepada pelanggan dengan cerita/foto paling menarik.
4. Kerja Sama dengan Influencer
Pastikan influencer lokal tersebut memiliki audiens ibu sebagai target atau merupakan seorang ibu yang jadi konten kreator di media sosial. Influencer dapat membantu mempromosikan produk atau layananmu melalui konten khusus atau ulasan yang menarik.
5. Berikan Hadiah / Kado
Tawarkan paket kado spesial untuk Hari Ibu yang mencakup produk atau layanan unggulan. Penawaran ini bisa menjadi pilihan populer untuk mereka yang mencari hadiah istimewa untuk ibu mereka.
Itulah beberapa tips memanfaatkan momen Hari Ibu buat mempromosikan bisnis. Semoga bermanfaat!