Ketika anda sedang scroll di sosial media atau di mesin pencari, Pernahkah Anda secara tidak sadar berhenti sejenak ketika melihat judul artikel yang mengundang penasaran? Jika ya, berarti anda berhasil terjebak dengan sebuah headline!
Untuk membuat headline yang menarik perhatian, tentu tidak mudah. Anda harus membuat sesuatu yang membuat orang lain merasa penasaran.
Mengapa Headline Penting?
Kekuatan headline sangatlah luar biasa, dengan hanya baris kalimat singkat, anda dapat memainkan rasa ingin tahu seseorang.
Nah, di artikel kali ini admin akan bagikan 3 Tips singkat membuat headline iklan yang menarik perhatian, simak artikel berikut ini…
Tips Membuat Headline Iklan
1. Tambahkan Angka, Data atau Kosa Kata Populer di awal Kalimat
Coba anda perhatikan headline berita di situs-situs besar. Pasti diantara banyak artikel ada beberapa yang menggunakan angka, data atau kata populer.
Contohnya seperti 7 Hal yang membuat orang tertarik kepada Anda.
Di headline tersebut, terdapat angka dan kata populer yaitu 7 dan Hal
Menurut data Conductor, angkah merupakan penyumbang terbesar orang tertarik untuk mengklik headline yang dibuat.
Nah, selain itu, anda dapat menambahkan data dalam sebuah judul, misal 50% orang, mengalami hal ini…
Data merupakan hal yang menarik bagi mayoritas orang, sehingga tidak heran zodiak merupakan salah satu berita yang memiliki pembaca yang lumayan banyak.
Berikut adalah kata-kata populer yang dapat anda tambahkan di awal kalimat headline :
- Tips
- Trik
- Alasan
- Cara
- Fakta
- Rahasia
- Strategi
- Bagaimana
- Dan kata sejenis lainya
Dengan mengkombinasikan angka data dan kosa kata populer, maka headline anda akan lebih clickable dan mengundang penasaran orang lain.
2. Headline harus dapat dibaca kurang dari 3 Detik!
Tips kedua yang tidak kalah penting yaitu efisiensi waktu dan panjang kalimat.
Ketika orang scroll di smartphone, mereka membaca begitu cepat. Jika headline yang anda buat terlalu panjang dan membosankan, maka orang akan enggan untuk membaca.
Sifat psikologi dasar manusia itu malas, jadi jangan hadapkan manusia pada hal-hal yang membosankan, misalnya kalimat yang penjang.
Maka dari itu, buatlah headline yang singkat, padat dan jelas.
Headline harus dapat dibaca kurang dari 3 Detik dan tidak lebih dari 60 Karakter.
3. Gunakan Jenis Headline Sesuai Target Market
Sebelum anda membuat headline, pastikan terlebih dahulu target market anda. Apakah seorang ibu-ibu, anak muda atau orang tua.
Karena masing-masing segment memiliki pemahaman yang berbeda pada sebuah kalimat.
Misalnya anak muda yang lebih suka sesuatu yang menantang, pengetahuan baru atau hal-hal yang bersifat keren.
Berbeda dengan ibu-ibu yang lebih suka hal berbau kehidupan, uang, atau kalimat yang naratif.
Ini sangat berdampak pada keberhasilan headline iklan anda karena jika tidak sesuai target, maka jangan harap klik rasio yang tinggi.
Sekian artikel mengenai Cara membuat Headline yang menarik, agar leads yang masuk dari iklan anda maksimal. Anda dapat menggunakan loops, dapatkan potongan 30% dengan kode kupon
ILOOPSYOU
Daftar DISINI >>> Loops.id