Cara Membuat Conversion API Token Facebook dan Menghubungkannya ke Campaign Loops.id
Cara Membuat Conversion Api Token :
1.Masuk ke Event Manager BM Facebook lalu Pilih Pixel yang ingin digunakan kemudian klik Setting
2.Scroll ke bawah sampai ketemu Conversions Api kemudian klik Get Started di Set up manually
![](https://loops.id/wp-content/uploads/2022/03/Screenshot_4-1.png)
3. Selesaikan setiap tahap settingan conversion Api nya lalu klik Continue
![](https://loops.id/wp-content/uploads/2022/03/Screenshot_5-1-1024x481.png)
4. Klik Finish Jika Semua settingan sudah selesai
![](https://loops.id/wp-content/uploads/2022/03/Screenshot_13-1024x499.png)
5. Klik Generates Access Token untuk mendapatkan Conversion Api Tokennya
Cara Menghubungkan Conversion Api Facebook ke campaign di loops.id :
1.klik Generates Access Token
![](https://loops.id/wp-content/uploads/2022/03/Screenshot_6-1.png)
2. Copy Token Conversion Api lalu paste di kolom Conversion Api token di loops
![](https://loops.id/wp-content/uploads/2022/03/Screenshot_7.png)
![](https://loops.id/wp-content/uploads/2022/03/Screenshot_8.png)
*Pastikan kolom pixel sudah terisi agar conversion api bisa mentrigger event dengan baik
3. Pilih event conversion Api yang ingin di trigger ( Untuk event purchase wajib memasukan value nya)
![](https://loops.id/wp-content/uploads/2022/03/Screenshot_9.png)
4. Untuk melakukan Test event, masukan Kode Test server event yang di dapat dari Test event Manager Facebook ke kolom Test ID di campaign loops
![](https://loops.id/wp-content/uploads/2022/03/Screenshot_10.png)
![](https://loops.id/wp-content/uploads/2022/03/Screenshot_11.png)
*untuk kode server event ini akan berubah setiap hari , jadi jika ingin melakukan test event conversion api jangan lupa untuk mengganti Kode test server event yang ada di campaign loops
5. Pilih trigger yang di inginkan
![](https://loops.id/wp-content/uploads/2022/03/Screenshot_12.png)
Keterangan:
Pixel = Hanya event pixel yang di trigger
Conversion Api = Hanya event conversion api yang di trigger
Both = Pixel dan Conversion Api di trigger bersamaan
6. Klik SAVE di campaign loops
Cara Test Event Conversion Api
- Copy link campaign loops
*Pastikan Kolom Pixel, Conversion Api Token, dan Test ID sudah di isi dengan Benar
*Pastikan Trigger yang dipikih sudah sesuai ( di conton ini dipilih Both)
- Piih event yang ingin di trigger, khusus event purchase kolom valuenya ( currency dan amount) wajib di isi
![](https://loops.id/wp-content/uploads/2022/03/image.png)
2. Paste Link loops di Kolom Test Event lalu klik open website
![](https://loops.id/wp-content/uploads/2022/03/image-2.png)
3. Karena kita pilih Both di jenis trigger di campaign loopsnya maka akan ada data masuk dari Pixel (Browser) dan Conversion Api ( Server)
![](https://loops.id/wp-content/uploads/2022/03/image-3.png)
![](https://loops.id/wp-content/uploads/2022/03/image-4.png)
4. Semua event berhasil di trigger
5. Selesai
Sekian Tutorial “Cara Membuat Conversion API Token Facebook dan Menghubungkannya ke loops” , Jika masih ada yang kurang dipahami silahkan kontak Tim Support loops ya ^^