Dalam melakukan sebuah usaha, penjadwalan customer service sangat penting. Hal ini penting agar setiap customer bisa dilayani dengan baik sehingga memberikan feedback yang baik. Jadi, sangat penting untuk mengetahui tips mengatur penjadwalan CS. Salah satu tips yang bisa dilakukan adalah menggunakan Loops untuk mengatur sistem urutan CS dalam melayani calon customer sehingga menjadi efektif.
Inilah Berbagai Tips Mudah Mengatur Penjadwalan Customer Service
1. Mengatur Waktu CS berdasarkan Hari
Tips pertama untuk mengatur penjadwalan CS adalah berdasarkan hari. Penjadwalan ini menjadi pengaturan yang paling mudah karena sangat simpel. Jadwal tiap CS untuk beraktivitas tinggal di atur pada hari tertentu dan pada hari lain tidak beroperasi. Hal ini sangat memungkinkan untuk diterapkan dalam berbagai usaha seperti bisnis online maupun secara konvensional untuk sistem penjadwalan CS.
Meskipun kelihatannya sangat mudah, penjadwalan ini harus direncanakan dengan baik. Pastikan jadwal yang diatur sudah tepat. Selain itu, CS juga harus mampu untuk menerima customer pada hari tertentu. Jika tidak, maka customer akan memberikan feedback buruk yang mengancam perkembangan usaha. Jadi, pengaturan jadwal seperti ini harus diperhatikan oleh para pelaku usaha seperti toko online.
2. Mengatur Waktu CS berdasarkan Jam
Tips kedua untuk mengatur waktu CS adalah berdasarkan jam. Penjadwalan ini sedikit rumit akan tetapi sangat efektif untuk beragam usaha seperti jualan online. Dengan adanya pengaturan ini, jadwal tiap CS untuk beraktivitas tinggal diatur dalam jam tertentu setelah itu digantikan dengan yang lain. Hal ini akan membuat sistem kerja menjadi efisien karena setiap CS memiliki waktu istirahat yang cukup.
Penjadwalan seperti ini harus diperhatikan secara teliti dalam proses penyusunannya. Pastikan setiap CS mendapatkan jadwal dalam kurun waktu yang sama. Tidak ada yang lebih ataupun kurang karena akan membuat kegiatan operasionalnya kurang efisien. Oleh karena itu, akan lebih efektif jika sistem penjadwalan yang digunakan adalah rotator. Jadi, tiap CS akan diatur jadwal kerjanya secara otomatis.
3. Mengatur Jadwal Istirahat yang Baik
Tips ketika untuk mengatur waktu CS adalah merencanakan jadwal istirahat yang tepat. Hal ini sangat penting dalam mengelola tim CS agar waktu bisa digunakan secara efektif. Untuk mengatur jadwal istirahat yang tepat, bisa menggunakan patokan jadwal berdasarkan hari, jam, maupun rotate.
4. Menggunakan Layanan Rotate
Tips keempat untuk mengatur waktu CS adalah menggunakan layanan rotate. Hal ini sangat efektif karena penjadwalan bisa dilakukan secara otomatis. Tidak perlu lagi melakukan penjadwalan ulang secara manual. Setiap CS akan bisa melayani customer dengan baik karena sudah ada sistem penjadwalan yang mengaturnya. Oleh karena itu, sistem CS Rotator menjadi sangat efisien untuk digunakan.
Salah satu layanan rotate yang bisa digunakan adalah Loops. Layanan ini akan membantu sistem kelola CS agar bisa mendapatkan kesempatan yang sama untuk berinteraksi dengan customer. Layanan ini sangat efektif karena bisa ditaruh di berbagai platform seperti website dan aplikasi media sosial. Hal membuatnya sangat efektif untuk penjadwalan CS.
Itulah berbagai tips mudah untuk mengatur penjadwalan customer service. Penjadwalan yang baik akan membuat usaha berjalan lancar sehingga setiap customer akan terlayani dengan baik. Salah satu tips yang bisa dilakukan adalah menggunakan Loops. Dengan layanan ini, setiap CS akan memperoleh giliran melayani customer lebih cepat. Jika ingin tahu lebih lanjut, kunjungi loops.