Campaign adalah salah satu strategi marketing yang bertujuan untuk mencapai tujuan kesuksesan sebuah bisnis. Strategi tersebut bisa dilakukan melalui media sosial. Bisnis online kini banyak yang menggunakan strategi ini untuk mendapatkan perhatian dari masyarakat sehingga brand bisnis banyak dikenal oleh masyarakat luas. Loops bisa digunakan untuk mengelola tim CS supaya kinerjanya baik.
Beberapa Tips dalam Memulai Campaign di Media Sosial
Ada beberapa tips yang bisa dilakukan oleh para pemilik bisnis supaya campaign yang dilakukan melalui media sosial dapat berhasil menarik perhatian masyarakat. Bisnis jualan online merupakan salah satu bisnis yang kerap menggunakan strategi marketing ini dengan tujuan supaya brand mereka dikenal oleh masyarakat luas. Dalam hal ini media sosial berperan penting dalam kemajuan bisnis.
Campaign tidak bisa dilakukan sembarangan, ada penerapan strategi yang tepat dalam menyuarakan campaign di media sosial supaya masyarakat luas semakin mengenali produk-produk yang dijual dalam brand Anda. Untuk memulai campaign dengan bantuan media sosial, ada beberapa tips yang bisa dilakukan supaya campaign yang disuarakan tepat pada sasaran.
1. Mengenal produk bisnis sebaik mungkin
Sebelum mulai menerapkan strategi marketing seperti campaign ini, Anda perlu mengenali produk bisnis Anda dengan matang. Kenali brand Anda sendiri, apa saja yang membedakan brand Anda dengan brand lainnya, dan apa saja keunggulan yang dimiliki produk-produk pada brand Anda dibandingkan dengan toko online lainnya.
Setelah Anda benar-benar mengenal produk dari brand Anda sendiri, selanjutnya adalah menentukan target marketnya. Target market merupakan salah satu kunci penting dalam kesuksesan sebuah bisnis. Karena setiap produk mempunyai target market yang berbeda. Dengan target market yang tepat, maka traffic penjualan produk Anda semakin meningkat.
2. Membuat story-telling dengan bahasa yang tepat sasaran
Jika Anda sudah mengenali produk brand Anda dengan baik dan menentukan target market dengan tepat, maka selanjutnya Anda harus menciptakan story-telling dengan tepat sasaran. Fungsi story-telling adalah untuk sarana dalam meningkatkan brand awareness. Selain itu, iklan yang menggunakan story-telling akan membangun interaksi antara audiens dan brand.
Dengan bahasa yang tepat, maka story-telling akan mengundang banyak konsumen yang penasaran dengan brand Anda. Konsumen akan mencoba untuk membeli produk Anda dan Anda bisa menggunakan Loops untuk memantau kinerja para CS yang bekerja. Story-telling yang tepat sasaran akan membantu campaign brand berhasil menyita perhatian konsumen.
3. Menyuarakan campaign pada media sosial yang tepat
Apabila story-telling dan key message telah diciptakan untuk mendefinisikan suatu brand, maka selanjutnya adalah menyuarakan campaign pada media sosial yang tepat. Dengan begitu, maka brand akan mendapatkan winning campaign sehingga nama brand akan lebih dikenal oleh masyarakat luas. Semakin dikenal, maka traffic penjualan semakin meningkat.
Namun, jangan sampai salah memilih media sosial untuk menyuarakan campaign karena setiap media sosial mempunyai tujuan berbeda. Seperti contohnya, Instagram dan facebook cocok untuk meningkatkan interaksi atau engagement antara audiens dan brand. Kemudian youtube ads, Instagram, dan faceboo cocok untuk membangun brand awareness.
Oleh karena itu, sangat penting untuk memahami beberapa tips di atas jika ingin memulai campaign di media sosial. Strategi ini banyak dimanfaatkan oleh berbagai bisnis dengan tujuan meningkatkan nama brand di kalangan masyarakat luas. Anda bisa menggunakan bantuan https://loops.id/ untuk mengelola kinerja tim customer service supaya kinerja mereka selalu baik dan tidak mengecewakan konsumen.