Ketika mengelola bisnis secara daring, tentu banyak aspek yang dipelajari sehingga Anda bisa meningkatkan penjualan. Salah satunya adalah sales funeral, dimana Anda melakukan custom journey pada aktifitas pelanggan yang melakukan pembelian. Anda bisa meningkatkan fitur tersebut dengan bantuan loops sebagai platform pendukung.
Penjelasan Mengenai Sales Funeral Lengkap
1. Pengertian Sales Funeral
Sales funeral merupakan cara yang sering digunakan untuk membuat visualiasi perjalanan pelanggan selama melakukan aktivitas di bisnis onlineAnda. Ia lebih sering disebut sebagai customer journey sebagai sebutan yang lebih modern, yang akan meningkatkan penjualan produk Anda.
Proses tersebut dimulai dari pelanggan yang sadar bahwa mereka memiliki kebutuhan untuk melakukan pembelian produk Anda, melakukan pencarian, hingga sampai pada website dan melakukan pembelian sebagaimana seharusnya. Cara ini bisa disebut sebagai riset bisnis untuk mengembangkan umkmyang Anda miliki.
Sales funeral berarti akan ada banyak orang yang tertarik untuk melakukan pembelian, namun hanya sedikit orang yang nantinya akan menghubungi sales dan melakukan pembelian. Ini juga akan membantu sales untuk melayani pembelian karena bisa mengontrol berapa orang yang kira-kira akan melakukan pembelian produk.
2. Ketahui Faktor yang Mempengaruhi Sales Funeral
Anda bisa mengetahui beberapa faktor berikut ini untuk meningkatkan sales funeral yang dimiliki toko onlineAnda, diantaranya adalah:
- Proses sales funeral yang baik, jelas, serta teratur sehingga bisa ditelusuri dengan baik oleh Anda sendiri maupun cs rotatoryang bertugas.
- Komunikasi yang jelas antar semua CS, sehingga tidak ada kesalahpahaman, perbedaan iklan, maupun manajemen pemasaran sehingga setiap pelanggan mendapatkan informasi yang serupa.
- Bisa meramalkan pendapatan yang akan didapatkan dengan tingkat akurasi yang baik.
Untuk membuat sistem sales funeral yang baik, Anda tentu harus menggunakan platform yang bisa menghubungkan antara CS dengan pelanggan. Platform loopsdirekomendasikan untuk hal tersebut karena ia bisa membantu Anda melakukan rotasi CS sehingga pelanggan tidak menunggu waktu yang lama untuk bisa mengontak CS.
3. Alasan Kenapa Sales Funeral Penting
Mungkin Anda berpikir apa pentingnya menggunakan sales funeral, terutama jika produk yang dijual memang sudah laris. Hal tersebut karena sales funeral bisa menjaga pembeli untuk konsisten melakukan pembelian setelah mengetahui iklanyang mereka lihat.
Hanya sedikit pelanggan potensial yang melakukan pembelian karena lead marketing tidak bisa berfungsi dengan baik. Ini kemudian mengakibatkan penjualan menurun dan pelanggan kehilangan minat untuk melakukan pembelian ulang pada produk jualan onlineAnda.
Agar calon pembeli tetap tertarik untuk melakukan pembelian dan customer servicebisa melakukan closing produk secara teratur, maka Anda harus menerapkan sales funeral. Selain itu, dengan penggunaan sales funeral tersebut, lalu lintas website dan toko daring bisa ditingkatkan setiap harinya.
Sales funeral memiliki beberapa tahap dengan tampilan segitiga terbalik, yang terdapat penjelasan di tiap bagiannya. Sebagai penjual, Anda harus meningkatkan kesadaran pembeli untuk melakukan pembelian, pembeli melakukan penelusuran, melakukan evaluasi, menarik minat mereka, hingga mereka melakukan pembelian sebagaimana rencana awal Anda.
Menggunakan landing pagejuga bisa lebih memudahkan pelanggan untuk menghubungi CS yang mengelola toko Anda. Sehingga mereka bisa bercakap dan melakukan persetujuan untuk melakukan transaksi pembelian produk.
Dengan menggunakan loops Anda bisa mengatur CS untuk saling berotasi dan memiliki campaign yang sama. Sehingga mereka tidak kesulitan untuk memberikan informasi yang baik kepada pelanggan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.