Customer Support adalah sebuah kegiatan bisnis yang memberikan layanan dan bantuan untuk pelanggan. Mereka bertanggung jawab memberikan dukungan pelanggan yang berkaitan dengan produk. Dengan adanya customer support, kepercayaan dan kepuasan pelanggan terhadap sebuah bisnis dapat meningkat.
Tugas utama customer support adalah memberikan bantuan untuk pelanggan menyelesaikan masalah yang mereka hadapi. Masalah tersebut umumnya berkaitan dengan kendala teknis produk atau layanan pelanggan.
Beberapa tugas lainnya dari customer support adalah Membantu pelanggan untuk menggunakan produk dan layanan dengan benar, efisien, dan efektif, memberikan bantuan yang diperlukan untuk memecahkan masalah pelanggan yang berfokus pada pemecahan masalah, memberikan konsultasi untuk klien mereka agar dapat lebih memahami manfaat produk atau layanan.
Terkadang masih ada beberapa orang yang salah kaprah dengan istilah customer support dan customer service, padahal keduanya memiliki tugas yang berbeda.
Customer service hanya berfungsi untuk membangun hubungan yang berpusat pada pelanggan.Sedangkan customer support biasanya merupakan sebuah layanan yang disediakan dari vendor perusahaan IT sebagai salah satu jenis dukungan khusus, yang menjadi bagian dari kategori dukungan yang lebih luas yang berorientasi bisnis.
Meskipun demikian, kedua hal tersebut sama-sama bertujuan untuk memberikan kepuasan pelanggan bisnis untuk mendapatkan penjualan yang maksimal.