Ketika mengelola toko dan bisnis daring, tentu Anda memanfaatkan berbagai fitur untuk membuat iklan mudah ditemukan oleh pelanggan. Salah satunya adalah dengan CTR, yang banyak diaplikasikan pada blog dan website. Pengelolaan CTR akan semakin baik dengan menggunakan CS yang aktif dengan platform loops.
Apa Itu CTR dan Bagaimana Cara untuk Optimasinya
1. Tentang CTR
CTR adalah media untuk meningkatkan penjualan dengan cara melakukan klik pada bagian tertentu situs. Akronim dari click trough rate, ua merupakan rasio klik tayang suatu iklan, sehingga diketahui jumlah presentasi klik pada iklan yang telah dibuat dan diletakkan pada website.
Rasio tersebut dihitung berdasarkan banyaknya iklan yang sudah diklik setelah pelanggan melihat iklan tersebut. Jika poin CTR yang Anda miliki semakin tinggi, maka ia semakin bagus untuk penjualan karena calon pembeli tertarik untuk melakukan pembelian.
Untuk meningkatan CTR, Anda harus membuat iklan yang tidak hanya menarik, namun juga mudah untuk dipahami. Toko onlineyang menerapkan hal tersebut akan membuat tokonya semakin terkenal dan mendapatkan pelanggan yang cukup banyak dibanding dengan yang tidak.
2. Ketahui Cara Meningkatkan CTR
Apabila poin CTR yang Anda miliki rendah, Anda tidak perlu khawatir karena hal tersebut bisa dirubah dengan cara tertentu. Misalnya dengan melakukan berbagai cara berikut ini, sehingga produk yang dijual oleh umkmAnda bisa cepat dikenal, diantaranya:
- Mengenali Audiens
Kenali audiens yang merupakan calon pelanggan toko Anda, kemudian terapkan riset yang sudah Anda ketahui ke dalam iklan. Misalnya dengan memperhatikan penggunaan bahasa, menelusuri penggunaan kata kunci dan tagar, serta ketahui apa produk yang memang mereka butuhkan.
- Optimalkan Konten
Konten juga merupakan hal penting agar produk yang Anda jual dari bisnis onlinebisa dikenal oleh public. Konten yang baik menggunakan bahasa yang mudah dipahami, tidak berbelit, dan menggunakan SEO sebagai pedoman, sehingga situs mereka bisa mendapatkan rekomendasi tempat yang baik di halaman mesin pencari.
- Menggunakan CS yang Aktif
Setelah melakukan klik pada iklan, jangan lupa gunakan landing pageagar pelanggan bisa langsung melakukan kontak dengan CS yang bertugas. CS yang aktif dari platform loops akan langsung memberikan respon positif, sehingga pelanggan tidak akan menunggu terlalu lama.
- Buat Judul dan URL yang Tepat
Penggunaan judul juga penting untuk membuat iklan yang Anda miliki bisa dipahami dengan baik oleh calon pelanggan. Sebaiknya gunakan judul, deskripsi, maupun meta deskripsi yang tepat sehingga audiens bisa mengambil informasi dan manfaat penggunaan produk dari iklan dan menghubungi cs rotator.
3. Cara Menghitung CTR dengan Tepat
Setelah mengetahui berbagai tips untuk meningkatkan pengelolaan CTR dan produk jualan onlineAnda, sebaiknya Anda juga mengetahui bagaimana cara menghitung aspek CTR ini. Untuk menghitung jumlah CTR maka Anda harus:
- Menghitung jumlah total klik yang ada pada suatu halaman website dengan rentang waktu tertentu, misalnya satu hari atau satu minggu.
- Menjumlahkan presentase orang yang sudah melakukan klik pada iklan yang tersedia dengan jumlah total email atau respon dari pelanggan yang menghubungi CS.
Kedua cara tersebut dinilai aktif untuk membuat produk iklan yang Anda miliki agar traffic website produk tetap terkenal.
Itulah berbagai informasi mengenai CTR dan bagaimana cara untuk menghitung dan meningkatkan presentasinya. Dengan menggunakan platform loops, toko daring Anda akan semakin baik karena bisa memberikan pelayanan yang memuaskan pada pelanggan.