Hal Kecil yang Dapat Meningkatkan Konversi Landingpage

Hal Kecil yang Dapat Meningkatkan Konversi Landingpage

Dalam dunia marketing online tentunya Anda tidak akan asing lagi dengan istilah landing page. Untuk membuatnya bukanlah perkara yang mudah untuk dilakukan. Perlu dilakukan percobaan secara terus-menerus untuk mendapatkan hasil yang sempurna dengan mengganti beberapa komponen yang ada di dalamnya. Dengan menggunakan bantuan dari loops Anda juga dapat memaksimalkan konversi landing page. Berikut akan diulas mengenai cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan konversi landing page.

8 Cara untuk Tingkatkan Konversi Landing Page

1. Kurangi penggunaan teks iklan

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk meningkatkan konversi yaitu mengurangi penggunaan teks dalam iklan. Dengan semakin banyaknya teks yang digunakan pada iklan, hal itu hanya akan membuat fokus para pengunjung jadi berubah. Oleh karena itu, maka perlu dilakukan perubahan konsep. Meminimalisir penggunaan teks akan sangat berguna bagi bisnis online Anda.

2. Pilih gambar yang mewakili pesan Anda.

Hingga sampai saat ini penggunaan gambar dirasa lebih efektif jika hanya menggunakan kata-kata saja.  Oleh karena itulah pemilihan gambar tidak boleh Anda lakukan dengan sembrono. Usahakan pemilihan gambar dapat mewakili isi dari pesan yang ingin Anda berikan. Penggunaan gambar ini dapat meningkatkan keefektifan komunikasi antara Anda dengan para pengunjung serta meningkatkan peluang winning campaign.

3. Promosi dengan Call-to-call action

Ada banyak macam promosi yang bisa dilakukan, salah satunya yaitu dengan call-to-call-action. Melakukan promosi dengan bentuk ini akan memungkinkan banyak orang untuk dapat mengakses landing page Anda. Maka diperlukan call-to-call-action semenarik mungkin agar dapat memikat perhatian dari para calon pelanggan toko online Anda.

4. Halaman dijaga tetap rapi

Untuk membuat halaman tetap rapi, Anda bisa menggunakan desain minimalis. Dengan menggunakan desain tersebut nantinya para pengunjung akan merasa lebih nyaman berada di landing page Anda. Dengan begitu otomatis akan membuat Anda semakin diuntungkan oleh hal itu. pengalaman saja namun ada juga kalau melakukan pengelolaan terhadap customer service Anda, untuk melakukan tersebut Anda bisa mengandalkan loops/

5. Warna yang digunakan untuk iklan harus sesuai

Meskipun hal ini terkesan simple namun nyatanya memberikan dampak yang cukup besar. Penggunaan warna yang Anda berikan melalui submit button akan memberikan banyak sekali perubahan besar pada pengunjung yang datang. Penggunaan warna yang dilakukan dengan tepat nyatanya bisa memberikan efek secara psychologist pada para pengunjung. Oleh karena itu, pilihlah warna yang sesuai dengan iklan.

6. Jangan lupa untuk menggunakan bullets

Untuk dapat memaksimalkan ruang di landingpage, maka Anda perlu menggunakan bullets. Hal tersebut nantinya akan sangat bermanfaat untuk melakukan highlights pada fitur utama Anda. Selain itu penggunaan bullets juga berperan untuk mempertegas bahwasannya suatu informasi cukup penting untuk diperhatikan oleh para pengunjung atau pembaca.

7. Melakukan penawaran terbatas

Melakukan sistem penawaran terbatas terbukti selalu mampu meningkatkan traffic pengunjung. Oleh karena itu, di sini Anda perlu memberikan penawaran di landing page yang terkesan bahwasannya penawaran tersebut sangat emergency atau terbatas. Dengan begitu akan banyak pengunjung yang saling beradu cepat untuk datang.

8. Hilangkan menu navigasi

Ketika Anda membuat sebuah dinding, maka hal yang perlu untuk Anda hindari yaitu memenuhi halaman dengan berbagai macam komponen yang mana komponen-komponen tersebut tidak cukup berguna dalam jualan online.

Itulah tadi 8 cara yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan konversi landing page. Dengan melakukan hal-hal di atas, maka bisnis Anda akan lebih berkembang lagi. Untuk semakin membuat bisnis lebih efisien, Anda bisa mengunjungi loops.

Leave a Reply