Menggunakan bantuan dari aplikasi loops, dapat membantu anda dalam melayani pembeli yang akan memilih produk anda. Namun, ada trik tersendiri saat melakukan promosi sebelumnya kepada calon pembeli. Salah satu media yang biasa digunakan untuk promosi adalah tulisan, beragam traffic dilakukan agar tulisan ini dapat menarik perhatian para pembeli.
Trik Sederhana Menarik Calon Pembeli dengan Tulisan
1. Gunakan Font yang Jelas
Pemilihan model tulisan, menjadi salah satu hal yang penting saat menggunakannya dalam suatu promosi. Bahkan, selain gambar yang diletakkan pada landing page, banyak platform online saat ini yang menambahkan beberapa tulisan untuk lebih menarik perhatian. Ditambahkannya tulisan ini, akan menjelaskan beberapa produk yang dijual.
Jika anda memilih font yang terlalu rumit, tentu pembeli yang akan melihat pertama kali akan malas untuk membacanya. Bahkan tulisan ini bisa diibaratkan sebagai customer sercive, jika percakapan yang digunakan berputar-putar, akan sama halnya dengan font tulisan yang sulit terbaca.
Menggunakan font dengan pilihan yang tidak tetap, juga akan membuat calon pembeli bosan terlebih dahulu ketika pertama kali melihatnya. Juga dengan ukuran pada tulisan, akan sangat berpengaruh pada pengenalan pertama produk anda.
Saat tulisan dengan ukuran dan jenis font terlihat jelas pada sebuah pengenalan produk, pembeli akan datang dan tertarik dengan apa yang ditawarkan. Para pembeli ini akan dapat membacanya dengan mudah.
2. Komposisi warna
Saat pemasangan sebuah iklan, penggunaan warna sebagai latar belakang menjadi hal yang perlu diperhatikan. Tentu pemilihan warna ini ada kaitannya juga dengan tulisan yang akan digunakan. Misal saja warna dari latar belakang disamakan dengan warna pada tulisan, sudah pasti tidak akan dapat terbaca.
Apalagi jika anda memilih bisnis online sebagai media untuk menarik perhatian para pembeli. Komposisi warna jika terlalu terang seperti contohnya kuning atau merah, efek blue light pada ponsel atau laptop dapat mengganggu penglihatan. Hal tersebut akan semakin memperburuk keadaan ketika dilakukan secara terus menerus.
Oleh karena itu, pemilihan warna pada tulisan harus disesuaikan dengan melihat kembali warna latar belakang yang akan digunakan sebelumnya. Penggunaan warna yang dapat menarik perhatian para pembeli, akan berimbas pada winning campaign yang didapatkan.
3. Pemilihan Kata
Ketika anda membuka web resmi dari loops, dapat ada lihat beberapa penjelasannya menggunakan kata-kata yang mudah dipahami. Pengunjung yang membaca akan mudah memahami isi dan maksud dari website tersebut. Website satu ini, perlu dijadikan contoh dalam pemilihan kata sebagai bentuk dalam menarik perhatian pembeli suatu produk.
Dengan menggunakan kata sehari-hari, para calon pembeli akan lebih tertarik untuk membacanya. Dapat diketahui juga, saat ini terdapat banyak umkm yang menawarkan produk rumahan. Jenis produk dan iklan yang digunakan, tentu akan semakin banyak dan tak jarang memiliki kemiripan.
Maka dari itu, perlunya memperhatikan kata-kata yang akan digunakan untuk mengenalkan kepada para calon pembeli. Dengan bahasa dan kata-kata yang mudah dipahami dan dibaca oleh para pembeli, tentunya hal ini akan menarik perhatian banyak pembeli.
Itulah beberapa trik sederhana yang dilakukan untuk menarik para pembeli. Selain dengan menggunakan trik tersebut untuk scale up bisnis anda, dengan mengunjungi website loops juga menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa mengkonsultasikan bisnis, agar lebih dilirik dan ditandai oleh para calon pembeli.