3 Jurus Jitu dalam Merekrut Reseller! (Pebisnis Wajib Baca)

3 Jurus Jitu dalam Merekrut Reseller! (Pebisnis Wajib Baca)

Dalam berjualan, terdapat banyak metode dalam menjual produk kita. Tetapi yang paling banyak digunakan ialah teknik ritel, teknik cari agen/distributor, dan teknik rekrut reseller. Ada yang menerapkan salah satunya, ada juga yang menerapkan ketiganya sekaligus. Banyak bisnis di sekitar kita yang telah berkembang pesat melalui metode rekrut reseller. Sebab dengan metode ini, kamu sebagai pebisnis …

Continue reading →

Bagaimana Cara Mengatur Iklan ke 10 CS?

Bagaimana Cara Mengatur Iklan ke 10 CS?

Dalam kesempatan ini saya akan berbagi cara mengatur customer service dengan iklan sebanyak 10 kampanye tetapi kita bisa arahkan ke CS misalnya sejumlah 10 orang dan efektif dalam closing. Sebelum itu, pertama kita harus menyiapkan dulu link untuk iklan. Saya menggunakan loops.id untuk iklan ini dan membuat kurang lebih tiga link. Ketiga link tersebut dibagi …

Continue reading →

Form Ajaib Loops untuk Follow Up Costumer Service

Form Ajaib Loops untuk Follow Up Costumer Service

Cara kerjanya adalah kita menyimpan file di landing page, kemudian kita iklankan. Lalu setiap orang yang masuk dan isi form akan masuk ke email masing-masing. Tentunya ini akan memudahkan CS anda untuk mengetahui adanya leads masuk. Jadi ketika ada customer yang mengisi form, maka secara ototmatis loops.id akan memberikan email ke HP masing-masing CS memberitahu …

Continue reading →

Seberapa Dzolimnya kita kepada CS?

Seberapa Dzolimnya kita kepada CS?

INTRO Kali ini saya akan membahas satu topik yang paling menyakitkan buat diri saya sendiri dan bisa jadi buat kebanyakan orang. Topiknya tentang “Seberapa Dzolimnya kita kepada CS” Kenapa menyakitkan buat saya? Karena beberapa bulan kebelakang ini, saya menyempatkan diri untuk terjun membantu para pembisnis online untuk scale up. Dan fakta lapangannya saya nemuin satu …

Continue reading →

Cara Cepat Membuat Link WhatsApp

Cara Cepat Membuat Link WhatsApp

Mungkin banyak dari kita yang pernah menemukan link yang ketika di klik, kita langsung diarahkan ke Aplikasi Whatsapp. Link tersebut dinamakan link Click to WhatsApp. Sebenarnya, hal ini sudah di jelaskan di website resmi whatsapp.  Namun, masih banyak orang yang bingung bagaimana sih cara membuat link yang menuju whatsapp? Jawabanya yaitu menggunakan API WhatsApp, dengan …

Continue reading →

3 Tips Membuat Headline Iklan yang Menarik Perhatian

3 Tips Membuat Headline Iklan yang Menarik Perhatian

Ketika anda sedang scroll di sosial media atau di mesin pencari, Pernahkah Anda secara tidak sadar berhenti sejenak ketika melihat judul artikel yang mengundang penasaran? Jika ya, berarti anda berhasil terjebak dengan sebuah headline! Untuk membuat headline yang menarik perhatian, tentu tidak mudah. Anda harus membuat sesuatu yang membuat orang lain merasa penasaran. Mengapa Headline …

Continue reading →

3 Teknik Follow Up yang Sulit Ditolak

3 Teknik Follow Up yang Sulit Ditolak

Kali ini kita akan membahas sesuatu yang sangat penting dalam dunia per CS an. Kenapa begitu penting ? Menurut Hubspot 80% transaksi online terjadi karena pembelinya di follow up. Sayangnya, banyak penjual yang tidak melakukan hal ini. Sangat Disayangkan Bila Leads Yang Masuk Tidak Dikelola Dengan Baik Hingga Terjadi Closing. Untuk Itu Customer Service Harus …

Continue reading →

Cara Meningkatkan Conversion Rate Closing CS

Cara Meningkatkan Conversion Rate Closing CS

Pembahasan kali ini cukup menarik, karena tidak begitu banyak orang yang memperhatikan conversi rate closing atau kita singkat saja (CR) Singkatnya CR itu adalah persentasi dari jumlah closing dibagi jumlah chat masuk contoh ada leads 100 masuk dan closing 10 berarti closing ratenya adalah 10%. Cara Meningkatkan Conversion Rate. Banyak Hal Yang Mempengaruhi Conversion Rate …

Continue reading →

6 Panduan Closing untuk CS

6 Panduan Closing untuk CS

Bagi anda yang sudah berpengalaman dalam berbisnis, closing bukanlah suatu hal yang sulit karena anda sudah tahu tekniknya. Namun apabila anda memberikan tugas tersebut kepada customer service (CS) anda, maka belum tentu mereka bisa mendapatkan closing. Sebab sebagian dari mereka mungkin masih belum berpengalaman, sehingga anda harus memandu mereka  agar paham teknik-teknik agar bisa closing. …

Continue reading →

Mengatasi Orderan Membludak dengan Satu Aplikasi

Mengatasi Orderan Membludak dengan Satu Aplikasi

Ketika awal memulai untuk berbisnis, biasanya owner merangkap juga sebagai marketing, akunting, logistik, hingga customer service (CS). Namun setelah meningkatnya penjualan, tentu owner tersebut mulai mempekerjakan beberapa orang untuk meringankan beban pekerjaanya dan mengefektifkan kegiatan bisnis. Dari keempat pekerjaan diatas, yang paling dibutuhkan ialah CS. Kenapa? Sebab dengan meningkatnya penjualan tentu saja butuh orang untuk …

Continue reading →