Membangun bisnis online menjadi hal yang bisa kamu lakukan untuk mengalirkan cuan ke dalam rekening. Namun, pada kenyataannya, membangun bisnis tidak semudah membalikkan telapak tangan, apalagi jika masih pemula dengan pengetahuan yang terbatas. Jadi, bagaimana sih cara membangun bisnis yang bisa bertahan di tengah persaingan yang ketat dan mulai menghasilkan keuntungan untukmu? Bagaimana juga menciptakan bisnis yang …
Apa Pentingnya CS Rotator? Ini adalah 7 Fungsi dari CS Rotator yang Berguna untuk Bisnismu dan Cara Mendapatkannya!
Kenapa sih bisnismu harus menggunakan Customer Service (CS) rotator? Apa pengaruhnya dalam bisnismu? Keuntungan apa yang kamu dapatkan jika memiliki CS rotator? Cara mendapatkan rotatornya bagaimana ya? Simak jawabannya di artikel ini! Untuk mengembangkan bisnis yang menguntungkan, perlu ada daya pendukung agar perkembangan maksimal. Karena itu, ada alat-alat yang bisa kamu gunakan untuk menunjang bisnis yang kamu bangun. …
Bulan Puasa Telah Tiba. Inilah 3 Bekal Menyambut Bulan Ramadhan 1445
Beberapa hari lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan mubarok. Berikut 3 bekal yang semestinya disiapkan sebelum memasuki bulan Ramadhan. 1. ILMU Bekal ini amat utama sekali agar ibadah kita menuai manfaat, berfaedah, dan tidak asal-asalan. ‘Umar bin ‘Abdul ‘Aziz berkata, مَنْ عَبَدَ اللهَ بِغَيْرِ عِلْمٍ كَانَ مَا يُفْسِدُ أَكْثَرَ مِمَّا يُصْلِحُ “Barangsiapa yang beribadah kepada …
Rahasia Sukses Memulai Bisnis Beras di Tahun 2024
Mayoritas masyarakat Indonesia memiliki ketergantungan pada nasi sebagai makanan sehari-harinya. Kondisi ini membuat usaha jualan beras menjadi ide bisnis yang sangat menjanjikan dan memiliki peluang yang bagus sebagai sumber pendapatan untuk jangka waktu yang panjang. Seakan-akan tidak terpengaruh dengan kenaikan harga beras yang terus meningkat, kebutuhan pokok ini hampir bisa dipastikan permintaannya seiring dengan semakin …
5 Tips Menjadi Customer Support Yang di Incar Para BOS
Customer support menjadi komponen yang sangat penting bagi bisnis. Layanan ini merupakan penghubung bisnis dengan pelanggan. Jika layanan baik, pelanggan pun puas dan besar kemungkinan mereka akan menjadi pelanggan setia. Begitu juga sebaliknya. Layanan customer support yang buruk menyebabkan pelanggan kecewa dan membuat mereka akan meninggalkan bisnis kamu . Kondisi ini sangat membahayakan bisnis mengingat …
Skill dan Keterampilan yang Harus Dimiliki Oleh Customer Support
Setelah sebelumnya kita sudah membahas tentang pengertian dari customer support, maka kali ini kita akan membahas tentang skill yang diperlukan oleh customer support agar maksimal dalam melakukan pekerjaannya. Berikut diantaranya. 1. Pengetahuan Produk Customer support harus memiliki pemahaman yang mendalam tentang produk atau layanan yang ditawarkan oleh perusahaan. Mereka harus terus memperbarui pengetahuan mereka agar …
Mengenal Costumer Support dan Perbedaannya dengan Costumer service
Customer Support adalah sebuah kegiatan bisnis yang memberikan layanan dan bantuan untuk pelanggan. Mereka bertanggung jawab memberikan dukungan pelanggan yang berkaitan dengan produk. Dengan adanya customer support, kepercayaan dan kepuasan pelanggan terhadap sebuah bisnis dapat meningkat. Tugas utama customer support adalah memberikan bantuan untuk pelanggan menyelesaikan masalah yang mereka hadapi. Masalah tersebut umumnya berkaitan dengan …
Bingung Memilih Aplikasi CRM ? Ini 5 tipsnya Agar Tidak Salah Pilih
Setelah sebelumnya kita mengetahui Pengertian, Tujuan dan manfaat dari CRM, kali ini akan bahasa tentang cara memilih aplikasi aplikasi CRM yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan: 1.Pahami Kebutuhan Bisnis Langkah pertama adalah menentukan kebutuhan bisnis yang spesifik. Libatkan tim berbagai departemen seperti penjualan, pemasaran, dan layanan pelanggan untuk mengetahui fitur apa saja yang dibutuhkan untuk meningkatkan …
5 Strategi Jitu Memaksimalkan CRM, Pebisnis Wajib Terapkan Ilmu Ini
Strategi CRM punya peran penting untuk kemajuan bisnis. Sebab strategi customer relationship management punya tujuan membuat rencana penjualan semakin meningkat yang mengutamakan rasa nyaman kepada pelanggan. Artinya, ukuran keberhasilan strategi CRM adalah produk atau layanan diminati pelanggan karena memiliki relevansi, mengandung kepekaan dan sesuai dengan kebiasaan mereka. Sehingga penjualan menjadi naik meski mempunyai banyak pesaing. …
5 Tujuan Penggunaan Sistem CRM , Owner Bisnis Harus Tahu ini
Customer Relationship Management (CRM) adalah sebuah sistem yang digunakan untuk membantu bisnis dalam mengelola hubungan dengan pelanggan maupun calon pelanggan. Sistem CRM dapat mengumpulkan data pelanggan dari berbagai saluran komunikasi seperti situs web, email, telepon, chat, maupun media sosial. Data tersebut kemudian tersimpan di database terpusat dan dapat diakses oleh banyak tim dalam suatu organisasi …