Bagaimana Cara Mengatur Iklan ke 10 CS?

Bagaimana Cara Mengatur Iklan ke 10 CS?

loops.id
loops.id

Dalam kesempatan ini saya akan berbagi cara mengatur customer service dengan iklan sebanyak 10 kampanye tetapi kita bisa arahkan ke CS misalnya sejumlah 10 orang dan efektif dalam closing.

Sebelum itu, pertama kita harus menyiapkan dulu link untuk iklan. Saya menggunakan loops.id untuk iklan ini dan membuat kurang lebih tiga link. Ketiga link tersebut dibagi kepada 10 CS (1 link = 3 CS, 1 link = 3 CS, 1 link = 4CS). Saya menyebarkan ketiga link tersebut ke dalam tiga landing page.

Kenapa harus seperti ini?

Karena kalau 1 link diarahkan langsung ke 10 customer service itu biasanya akan terjadi klik link yang tidak maksimal. Kalau tidak dengan 3 link, anda mungkin bisa menggunakan 2 link saja untuk 10 CS, 2 landing page untuk 10 customer service

Jadi dua link itu isinya ada 5 nomor service dan kita menggunakan jualan peci untuk 10 CS di tiap-tiap landing page itu diarahkan ke 10 customer service

Lalu bagaimana cara membagi iklannya?

Pertama budget Anda tentunya harus disesuaikan dengan target yang anda ingin dapatkan.

Misal dari 10 CS anda ingin mendapatkan 100 paket perhari, artinya 1 CS = 10 paket. Maka kalau misalnya targetnya 10 paket perhari dengan asumsi reclosing 30%, berarti minimal setiap CS itu mendapatkan 30 wa masuk dan untuk mendapatkan 30 wa masuk asumsinya Anda harus mengeluarkan Rp20.000 per/wa masuk atau 20000 * 30 wa masuk artinya Rp600.000 per pcs.

Nah kalau misalnya ada 10 CS berarti Anda harus menyiapkan budget kurang lebih 6 juta setiap harinya untuk 10 CS dengan target 100 paket dan tiap CS mendapatkan 30 wa masuk.

Tetapi pada kasus ini, biasanya kita bisa tes dulu dengan angka budget minimal misalnya kita target 100 paket. Idealnya memang menggunakan budget 6 juta. Dalam budget 6 juta ini asumsikan satu paket ini berisi minimal 1 atau 2 pcs produk, jadi usahakan CS anda pintar untuk cross selling sehingga konsumen membeli lebih dari satu jenis produk.

Nah sekarang ketika anda iklan perhari jangan langsung 6 juta, coba dulu setengahnya kita arahkan ke semua CS. Jadi budget satu setengah juta untuk tanding landing page pertama dan budget satu setengah juta lagi untuk landing page yang kedua dengan target tentunya yang berbeda agar setiap CS mendapatkan duit yang berbeda pula.

Lalu Anda beli iklan setiap hari minimal budget 3 juta, dengan asumsi Anda mendapatkan 300 wa masuk. Apabila dengan modal 3 juta belum sampai 300 wa masuk per hari, Anda naikkan budget menjadi 4,5 juta sampai ke 6 juta. Budget 6 juta ini menjadi batas maksimal Anda dalam beriklan dengan tujuan jumlah wa masuk. Karena nanti setiap jumlah wa masuk setiap CS akan berbeda, ada yang bagus dan ada yang jelek.

Nah kalau misalnya anda ingin memberikan leads lebih banyak ke CS yang bagus, dengan aplikasi loops.id anda tinggal tambahkan nilai pada “Grade” di link yang telah anda gunakan.

Kesimpulan dari sharing kali ini kita harus menggunakan minimal 2 landing page untuk 10 customer service. Pengaturan link manifest ini bisa menggunakan loops.id. Anda bisa menggunakan form di loops.id atau link wa masuk di loops.id kemudian diarahkan ke masing-masing CS.

Semoga bermanfaat dan jangan lupa membeli loops.id sekarang juga di link dibawah ini.

Leave a Reply