5 Tips Menjadi Customer Support Yang di Incar Para BOS

5 Tips Menjadi Customer Support Yang di Incar Para BOS

loops.id
loops.id

Customer support menjadi komponen yang sangat penting bagi bisnis. Layanan ini merupakan penghubung bisnis dengan pelanggan. Jika layanan baik, pelanggan pun puas dan besar kemungkinan mereka akan menjadi pelanggan setia.

Begitu juga sebaliknya. Layanan customer support yang buruk menyebabkan pelanggan kecewa dan membuat mereka akan meninggalkan bisnis kamu . Kondisi ini sangat membahayakan bisnis mengingat pelanggan merupakan jantung nya bisnis.

Berikut beberapa tips yang kamu harus lakukan jika kamu ingin menjadi  costumer support.

1. Fast Respon

Tips pertama untuk menjadi customer support terbaik adalah dengan merespon pelanggan secara cepat.

kamu sudah pasti tahu bahwa pelanggan adalah raja, dan respons yang cepat dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan terhadap produk atau layanan.

Pastikan kamu merespon kebutuhan pelanggan dengan segera agar mereka tidak beralih ke pilihan lain.

2. Komunikasi yang Baik

Kemampuan berkomunikasi yang baik sangat penting dalam menjadi seorang customer support.

Sebagai seorang customer support, kamu akan ditugaskan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dari pelanggan dan memberikan petunjuk kepada mereka yang masih bingung dalam menggunakan produk atau layanan.

Kemampuan berkomunikasi yang baik akan membantu kamu menjalankan tugas sebagai customer support dengan lebih lancar.

3. Menguasai Produk atau Layanan

Ketika kamu menjadi customer support, penting bagi kamu untuk menguasai produk atau layanan yang ditawarkan oleh perusahaan tempat kamu bekerja.

4. Membuat Rasa Percaya pada Pelanggan

Sebagai seorang customer support, tugas kamu adalah menciptakan rasa percaya pada pelanggan.

Hal ini dapat dilakukan baik saat memberikan arahan atau menawarkan perpanjangan langganan. kamu harus bersikap ramah dan menjawab pertanyaan pelanggan dengan jelas, sehingga pelanggan merasa yakin dan bersedia memperpanjang langganan produk.

5. Sabar

Ketika melayani pelanggan, memiliki kesabaran adalah hal yang penting bagi seorang customer support. Pelanggan seringkali memiliki banyak pertanyaan dan akan mengajukan pertanyaan baru sebelum pertanyaan sebelumnya selesai dijawab.

Pastikan kamu tetap sabar dan memberikan pelayanan yang ramah kepada pelanggan.

Itulah 5 tips nya yang harus kamu pelajari,sebagai customer support, kamu juga harus menjadi pendengar yang baik. Dengarkan satu per satu pertanyaan dan keluhan yang diajukan oleh pelanggan, dan bantu mereka menyelesaikan setiap masalah yang mereka hadapi satu per satu. Siap menjadi customer support?

Leave a Reply