Cara Membuat Conversion API Token Facebook dan Menghubungkannya ke Campaign Loops.id

Cara Membuat Conversion Api Token :

1.Masuk ke Event Manager BM Facebook lalu Pilih Pixel yang ingin digunakan kemudian klik Setting

2.Scroll ke bawah sampai ketemu Conversions Api kemudian klik Get Started di Set up manually

3. Selesaikan setiap tahap settingan conversion Api nya lalu klik Continue

4. Klik Finish Jika Semua settingan sudah selesai

5. Klik Generates Access Token untuk mendapatkan Conversion Api Tokennya

Cara Menghubungkan Conversion Api Facebook ke campaign di loops.id :

1.klik Generates Access Token

2. Copy Token Conversion Api lalu paste di kolom Conversion Api token di loops

Klik kolom Token untuk meng-copy token
Paste Token ke campaign di loops

*Pastikan kolom pixel sudah terisi agar conversion api bisa mentrigger event dengan baik

3. Pilih event conversion Api yang ingin di trigger ( Untuk event purchase wajib memasukan value nya)

4. Untuk melakukan Test event, masukan Kode Test server event yang di dapat dari Test event Manager Facebook ke kolom Test ID di campaign loops

Copy Kode Tes server Event
Kode Tes Server Event di masukan Kolom Test ID di campaign loops

*untuk kode server event ini akan berubah setiap hari , jadi jika ingin melakukan test event conversion api jangan lupa untuk mengganti Kode test server event yang ada di campaign loops

5. Pilih trigger yang di inginkan

Keterangan:

Pixel = Hanya event pixel yang di trigger

Conversion Api = Hanya event conversion api yang di trigger

Both = Pixel dan Conversion Api di trigger bersamaan

6. Klik SAVE di campaign loops

Cara Test Event Conversion Api

  1. Copy link campaign loops

*Pastikan Kolom Pixel, Conversion Api Token, dan Test ID sudah di isi dengan Benar

*Pastikan Trigger yang dipikih sudah sesuai ( di conton ini dipilih Both)

  • Piih event yang ingin di trigger, khusus event purchase kolom valuenya ( currency dan amount) wajib di isi

2. Paste Link loops di Kolom Test Event lalu klik open website

3. Karena kita pilih Both di jenis trigger di campaign loopsnya maka akan ada data masuk dari Pixel (Browser) dan Conversion Api ( Server)

Data Browser
Data Server

4. Semua event berhasil di trigger

5. Selesai

Sekian Tutorial “Cara Membuat Conversion API Token Facebook dan Menghubungkannya ke loops” , Jika masih ada yang kurang dipahami silahkan kontak Tim Support loops ya ^^