5 Tips Optimasi Instagram Store agar Lebih Laris

5 Tips Optimasi Instagram Store agar Lebih Laris

Belajar cara mengelola toko online di Instagram berguna membantu Anda mendongkrak penjualan. Komunitas pengguna Instagram hingga kini telah mencapai miliyaran di seluruh dunia. Belasan juta di antaranya tidak melewatkan kesempatan untuk menambah pundi-pundi uang. Sejalan dengan tingginya persaingan bisnis, Anda bisa memanfaatkan Loops demi meraih hasil yang memuaskan.

Cara Mengoptimasi Instagram Store agar Lebih Laris

1. Menata profil seapik mungkin

Sebelum tertarik menjalin transaksi, pertama kali pengunjung akan memantau profil brand. Ibarat kata, Instagram seolah mewakili homepage sebuah bisnis online. Karenanya sangat penting menata laman profil agar tampak estetis. Memang membutuhkan banyak waktu dan tenaga, namun hasilnya tentu akan setimpal.

Dimulai dari pemilihan foto profil, feed, deskripsi bio, hingga link yang tersemat. Sebaiknya gunakan logo brand sebagai cerminan identitas. Dibarengi penjelasan singkat mengenai toko online Anda. Bayangkan hanya ada kesempatan 10 detik untuk menggaet calon pembeli. Pastikan juga setiap postingan relevan dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan.

2. Manfaatkan Instagram Stories untuk mengenalkan bisnis

Bisa dibilang, jualan online merupakan pekerjaan yang gampang-gampang susah. Meski saat ini teknologi mengalami kemajuan pesat, namun percuma saja bila Anda tak pandai memanfaatkan fasilitas. Instagram dilengkapi stories dengan berbagai keunikannya. Setiap hari jutaan pengguna aktif mengakses fitur satu ini. Kepopulerannya mengalahkan aplikasi lain yang serupa.

Jadi, jangan ragu untuk mengenalkan brand Anda. Tautkan link website atau akun marketplace pada Instagram Stories. Tindakan demikian berpotensi meningkatkan traffic. Sebelum itu, pastikan untuk memperhatikan unsur desain, hindari memposting secara asal. Instagram memang media yang sangat memperhitungkan keindahan visual, tak terkecuali para penggunanya.

3. Menggandeng Loops sebagai web service andalan

Sesungguhnya ada cara lebih praktis berkenaan dengan link yang harus disematkan pada profil Instagram. Setelah sebuah brand mengalami kemajuan signifikan, maka pebisnis akan dihadapkan pada masalah baru, yakni tuntutan menambah customer service. Terlebih, jika brand tersebut memiliki variasi yang cukup banyak.

Butuh sistem pendukung untuk mengoptimalkan penjualan. Loops hadir membawa teknologi Whatsapp Rotation, dimana Anda hanya perlu menyematkan satu link pada pranala Instagram. Selanjutnya, setiap interaksi yang masuk akan terdistribusi merata ke kontak para CS. Menariknya, tidak ada batasan penggunaan. Pelayanan pun diatur teramat simpel.

Dengan demikian, Anda bisa menghemat pengeluaran untuk biaya website. Cukup tentukan satu winning campaign dan biarkan sistem bekerja secara otomatis. Di samping itu, Anda pun lebih mudah untuk mengukur kinerja CS.

4. Merekrut desainer

Apabila Anda kesulitan dalam urusan penataan, tak ada salahnya merekrut seorang desainer. Alternatif lain, ajaklah kenalan untuk bekerja sama. Melalui kesempatan ini, Anda pun bisa belajar mengelola tim. Setelah bisnis berkembang pesat, Anda dituntut memiliki kemampuan manajemen yang lebih mumpuni.

5. Beriklan secara berkala dan terukur

Instagram Ads mendukung upaya klasifikasi target pasar berdasarkan jenis kelamin, minat, dan rentang usia. Sebagai ajang uji coba, siapkan budget kecil dan amati perkembangannya selama beberapa waktu. Jika Anda seorang pemula, pasang iklan secara berkala sejak awal. Butuh kesabaran dan konsistensi hingga Anda meraih hasil sesuai harapan.

Semua kesuksesan bisnis bermula dari satu langkah kecil. Tak ada salahnya memanfaatkan layanan CS rotator sejak awal beroperasi. Bersama Loops, Anda bisa melakukannya dengan biaya terjangkau. Mumpung sekarang lagi ada potongan harga, segera cek website loops. Jangan sampai Anda mengabaikan informasi berharga ini.

Leave a Reply