Tips Jitu Menjaring Traffic Dari Media Sosial

Tips Jitu Menjaring Traffic Dari Media Sosial

loops.id
loops.id

Penggunaan media sosial bukan lagi sesuatu yang asing bahkan kamu sendiri pasti memiliki akun di beberapa platform. Keberadaan platform ini justru berkembang tidak hanya sekedar share dan komunikasi sebab pengguna dapat melakukan bisnis. Yang menarik adalah toko online menyiapkan admin dan cs sendiri per platform. Artinya, mereka ingin layanan semakin baik. Untuk mengelola traffic agar masing-masing cs  seimbang, bisnis memakai Loops. Tentu saja, kamu jangan melupakan traffic karena inilah pekerjaan sebenarnya. Cara menjaring traffic dari social media akan dijelaskan lebih lanjut pada bagian berikut ini.

Daftar Cara Menjaring Traffic Tinggi Dari Media Sosial

1. Komunitas dan niche market

Bisnis kamu memiliki banyak pesaing dari yang besar hingga kecil. Kamu harus memutuskan apakah masuk di pasar dengan kategori luas atau niche. Jika masih baru, winning campaign memiliki peluang sukses lebih besar di sebuah komunitas. Pesan dan maksud segera diketahui sehingga traffic organik diperoleh secara stabil.

2. Profile yang profesional

Bisnis online harus dikelola profesional. Orang akan tertarik ketika profile di media sosial tampak seperti kantor resmi. Lengkapi bio dengan link, alamat, kontak, dan sebagainya. Kamu menjadikan akun tersebut seperti layaknya kantor atau toko nyata dengan plang papan nama.

3. Konten yang berkualitas dan berharga

Selanjutnya, traffic meningkat ketika akun melakukan posting konten berkualitas. Kamu dapat memanfaatkan cara ini dengan integrasi landing page. Orang akan datang sebab tertarik lalu lanjut ke halaman jual beli atau transaksi. Loops akan membantu website dan sosial media untuk memastikan traffic tersebar merata ke beberapa platform lain.

4. Foto dan video yang menarik

Toko online membutuhkan foto dan video yang menunjukkan produk asli. Kamu perlu melakukan ini karena berpengaruh signifikan. Di media sosial, mereka hanya dapat melihat secara virtual sehingga berikan impresi nyata.

5. Hashtag

Traffic juga dapat diperoleh dari hashtag. Tugas kamu adalah membuat hashtag yang tepat. Pakai kata-kata yang sudah umum untuk menjaring view regular. Selanjutnya, buat hashtag khusus saat ingin memperoleh traffic berkualitas.

6. Promo diskon dan giveaway

Salah satu alasan mengapa berkunjung ke toko online adalah promo dan diskon. Kamu siapkan giveaway dan diskon di beberapa platform. Agar berhasil, kamu perlu kelola cs dengan tepat sehingga mereka mengerti bagaimana cara memberikan jawaban dan layanan yang baik.

7. Diskusi dan tanya jawab

Cara selanjutnya adalah diskusi dan tanya jawab. Topik yang dibahas tidak harus produk tetapi tema tertentu yang sedang trend tetapi dapat dimasukkan sedikit promosi. Agar berjalan dengan lancar, kamu mengelola tim yang memang berpengalaman di bidangnya.

8. Iklan berbayar

Social media memiliki layanan iklan berbayar. Beberapa akun sering muncul di bagian iklan tersebut karena mereka memang memberikan fee agar dapat seperti itu. Kamu bisa memperoleh traffic lebih tinggi dengan cara ini. Akan tetapi, pastikan konten dan landing page sesuai agar tidak dilaporkan sebagai spam.

9. Pilih media sosial yang populer

Customer service dapat mengelola minimal dua hingga tiga akun. Jika traffic semakin besar, masing-masing platform memiliki cs sendiri. Kamu sebaiknya fokus ke platform yang memberikan impresi dan traffic yang solid.

10. Website dan forum

Satu lagi cara menarik traffic dari social media adalah melalui website dan forum. Saat ini, website memiliki fitur share. Selain itu, forum juga mampu menunjang kredibilitas konten.

Dari apa yang sudah dibahas mengenai cara menjaring traffic, kamu mengerti posisi social media di era digital. Bisnis online bahkan harus berpikir keras bagaimana agar posting berkualitas. Selain itu, para pengunjung yang tertarik akan berkomunikasi ke cs secara langsung. Agar traffic cs seimbang, kamu dapat memakai Loops.

Leave a Reply