Facebook Ads memiliki lebih banyak keistimewaan dibanding iklan digital yang lain yaitu kemampuan untuk mengakomodasi facebook pixel. Platform ini adalah media yang dipakai untuk mengoptimasi iklan terhadap target yang lebih sesuai.
Sebetulnya Facebook Pixel itu apa sih ?
Pada dasarnya Facebook Pixel adalah script yang bisa dengan mudah disisipkan ke banyak website anda. Secara otomatis script tadi akan berfungsi manakala ada halaman tertentu dari sebuah web anda yang dibuka, atau ketika di sebuah website ada hal tertentu yang akan dilakukan.
Facebook Pixel akan memberi anda banyak hal. Tak Cuma informasi-informasi penting saja yang bisa dijadikan dasar dalam membuat dan mempersempit target penerima iklan supaya lebih baik lagi. Data facebook pixel bisa menjadi material untuk memungkinkan iklan dilihat oleh mereka yang secara spesifik lebih tertarik terhadap iklan anda. Dengan begitu akan diperoleh ROI yang memuaskan lagi karena konversi iklan yang lebih tinggi.
Anda tak perlu membuat iklan skema baru, cukup menggunakan data yang telah terkumpul, maka anda sudah siap untuk beriklan lagi. Di bawah ini merupakan cara-cara di mana hasil pemasaran dengan beriklan di facebook bisa lebih maksimal lagi, yaitu :
Memakai Sistem Pelacakan Konversi Facebook
Salah satu keistimewaan dari facebook pixel adalah memudahkan pengiklan untuk melihat hingga sejauh mana pengunjung melakukan interaksi dengan situs anda setelah iklan anda terpajang. Selain itu dengan facebook pixel anda juga melihat kecenderungan bilamana iklan yang anda buat diakses melalui perangkat ponsel atau desktop. Berbagai informasi dari facebook pixel bisa menjadi penguat keputusan membuat strategi beriklan, memudahkan perhitungan laba, atau investasi yang akan dijalankan.
Dipakai Unuk Penargetan Ulang di Facebook
Data yang diperoleh dari facebook pixel bisa dipakai untuk mentarget ulang dan membuat iklan yang lebih dinamis dengan hanya membuat iklan yang secara khusus mentarget mereka yang pernah berkunjung ke situs bisnis anda. Di bagian ini pengiklan bisa lebih memperinci penargetan iklan.
Mentarget Audiens Sendiri
Facebook memungkinkan pengiklan untuk melakukan penargetan yang mudah untuk membangun audiens yang setidaknya mirip atau sejenis. Seperti halnya adanya kesamaan dalam hal demografi, minat, dan kesukaan dengan semua pengunjung yang sebelumnya telah melakukan interaksi dengan situs bisnis anda. Pengelompokan ini yang sifatnya khusus tentu saja bisa memperbanyak basis dari pelanggan produk-produk anda.
Membuat Konversi Iklan Facebook
Data Facebook Pixel bisa dipakai untuk optimalisasi iklan hingga diperoleh konversi yang besar di situs anda. Jika pixel tidak ada, konversi satu-satunya yang bisa anda optimasi terletak pada klik tautan. Berkat pixel ini, konversi bisa lebih dioptimalkan hingga makin selaras dan sejalan dengan target bsinis seperti halnya pembelian hingga pendaftaran.
Mengoptimasi Nilai Iklan di Facebook
Karena kemampuan facebook untuk mengumpulkan data pembeli dan informasi mengenai berapa banyak uang yang telah mereka belanjakan, bisa dimanfaatkan lebih jauh terhadap audiens dari iklan anda menurut data-data nilai. Secara otomatis, iklan yang anda buat hanya akan tertampil pada mereka yang kemungkinan melakukan pembelian berkonversi tinggi.
Lebih banyak fitur, metric iklan, dan akses lainnya dari iklan facebook
Jika ingin beriklan untuk konversi web, dengan iklan dinamis dan pemirsa spesifik sebagai target, yang anda lakukan hanya tinggal mengundul facebook pixel ini, kemudian melakukan semua hal tadi. Dengan fasilitas ini juga hal-hal seperti biaya per konversi, hingga biaya per lead bisa dilacak metric nya.